Kanal

Akmal: Masyarakat Bisa Saksikan Melalui Live Streaming di Youtube

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memastikan peresmian kecamatan baru di daerah ini dilaksanakan Rabu (30/12/2020) besok.

Seluruh masyarakat Pekanbaru dan warga negara Indonesia lainnya di manapun berada bisa menyaksikan acara peresmian kecamatan baru tersebut secara langsung melalui chanel live streaming  Pemko Pekanbaru di Youtube dan Face Book.

Demikian disampaikan Kabag TU Pimpinan yang juga pelaksana tugas (Plt) Kabag Humas Sekretariat Daerah (Sekdako) Pemko Pekanbaru, H Akmal Khairi SAg MSi menjawab Hariantimes di ruang kerjanya, Selasa (29/12/2020).

Adapun kecamatan baru yang akan diresmikan terdiri dari Kecamatan Kulim, Kecamatan Bina Widya, Kecamatan Rumbai Timur dan Kecamatan Rumbai Barat.

Menurut Akmal Khairi, persiapan untuk acara peresmian kecamatan-kecamatan baru dari pemekaran wilayah Kecamatan Tenayan Raya, Kecamatan Tampan dan Kecamatan Rumbai itu telah rampung seratus persen  dilakukan panitia pelaksananya. 

"Sore ini akan dilakukan gladi bersih di aula Kantor Walikota, Tenayan Raya," ucapnya.

Dikatakannya, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT bersama Gubernur Riau, perwakilan Kemendagri, unsur Forkopimda Kota Pekanbaru didampingi oleh Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi  SSi, Sekdako H Muhammad Djamil MAg, para Asisten dan seluruh pejabat eselon dua dan tiga di lingkungan Pemko Pekanbaru akan melakukan zoom meeting dari aula Kantor Walikota Pekanbaru dengan unsur-unsur pimpinan dan tokoh-tokoh masyarakat yang saat itu berada di kantor-kantor kecamatan yang baru terbentuk.

"Giat acara peresmian melalui zoom meting ini dilakukan guna mengantisipasi tejadinya kerumunan orang saat pandemi corona ini," ujarnya.

Dikatakannya pula, acara peresmian dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai selesai pada siang hari

"Pelantikan dan pegambilan sumpàh dan janji kepala pimpinan kecamatan atau camat daerah-daerah pemekaran itu menurut rencana digelar setelah acara peresmian," bebernya.

Akmal enggan memberi 'bocoran' siapa saja aparatur sipil negara (ASN) Pemko Pekanbaru yang akan dilantik menjadi camat di daerah pemekaran kecamatan-kecamatan baru itu.

"Soal itu (camat) gawenya BKPSDM, tugas kami ikut menyiapkan acara dan memberi informasi kepada masyarakat," ucapnya.(*)

Penulis: Karmawijaya

Berita Terkait

Berita Terpopuler