Kanal

Garda Pemuda NasDem Berpartisipasi Melestarikan Budaya Kuansing

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Kuantan Singingi (Kuansing) dibawah kepemimpinan Muslim selaku Ketua DPD turut peduli akan budaya dan tradisi masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu terlihat jelas disaat organisasi sayap partai besutan Surya Paloh yang bernama Garda Pemuda NasDem ikut berupaya dalam melestarikan budaya tradisi pacu jalur yang merupakan kebudayaan masyarakat daerah berjuluk Negeri Pacu Jalur.

Untuk pertama kalinya, kader Garda Pemuda NasDem Kuansing yang tengah menggeliat saat ini, secara pribadi atau person membuat jalur mini atau sampan mini dengan tujuan agar para pemuda di Kabupaten Kuantan Singingi lebih mencintai kebudayaannya dan kedepannya mampu mewariskan kebudayaan itu terhadap generasi berikutnya.

"Alhamdulillah, jika jalur ini siap akan kita ikutkan dalam sejumlah event yang akan datang. Saat ini masih dalam proses pembuatannya," ucap Hendri M, salah seorang kader Garda Pemuda NasDem Kuansing kepada HarianTimes.com pada Senin (14/12/2020) di Teluk Kuantan.

Hendri, begitu biasanya ia disapa, mengaku sangat tertarik untuk mengembangkan pemahaman kepada para pemuda atau yang lebih santer disebut kaum milenial agar lebih mencintai lagi kebudayaan di negeri pacu jalur ini.

"Kami percaya, khususnya kami yang berdiri dibawah payung Partai NasDem terutama di Kabupaten Kuansing memiliki pemikiran yang sama terhadap kemajuan daerah, terutama di bidang pariwisata dan yang lainnya. Ya, kami di Garda Pemuda NasDem Kuansing berfikir inilah salah satu yang bisa kami lakukan untuk memajukan daerah ini," kata Hendri, yang ketika itu didampingi Ketua Garda NasDem Kuansing, Ricki Chandra dan Ketua Bappilu NasDem, Dian Andhika Illahi beserta Atsari Armi kader asal Singingi dan pengurus lainnya.

Kedepan, hal-hal seperti ini akan terus dikembangkan sebagai wujud kepedulian NasDem terhadap Kabupaten Kuantan Singingi yang berjuluk Negeri Pacu Jalur, tambah Ricki seraya mengakhiri.*

Tonton juga video beritanya yaa..!! Pasti bagus...

Berita Terkait

Berita Terpopuler