Kanal

Blusukan Ke Pangkalan, Refendi Pastikan Masyarakat Sudah Miliki E-KTP

Pangkalan, HarianTimes.com - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) HM Refendi Zukman blusukan ketengah masyarakat guna menjalankan program daerah, semua masyarakat memiliki hak yang sama dan mempermudah layanan untuk masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu dibenarkan oleh Kadis Dukcapil Kuansing, HM Refendi Zukman kepada HarianTimes.com pada Selasa (24/11/2020) di Teluk Kuantan.

Dikatakan Refendi, dirinya bersama beberapa orang staff di dinas yang kini ia pimpin memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Dimana seluruh masyarakat wajib memiliki E-KTP sebagai data dan identitas masyarakat.

"Alhamdulillah kemarin (Senin, 23/11/2020) kami sudah melakukan penyerahan sebanyak 85 KTP Elektronik langsung kepada masyarakat," ucap Refendi.

Selain mempermudah layanan terhadap masyarakat, sambung Refendi, hal ini juga merupakan suatu silaturahmi kepada masyarakat. "Guna memastikan masyarakat kita sudah memiliki KTP Elektronik, dan memastikan setiap masyarakat memiliki hak pilih pada 9 Desember 2020 di Pilkada Kuansing nantinya," kata Refendi.

Ditambahkan Refendi, berjumpa langsung dengan masyarakat ini memiliki kepuasan tersendiri baginya. "Kebahagiaan tersendiri bisa berjumpa dengan mereka, gerimis tak mengurangi semangat silatuhrami. Alhamdulillah sebanyak 85 KTP el untuk masyarakat Desa Pangkalan Kecamatan Pucuk Rantau dan sekitarnya sudah terealisasi," tutup Refendi.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler