Kanal

Soal Penyaluran Bantuan JPS, Gubri Berharap Bisa Segera Dituntaskan

Pekanbaru, Hariantimes.com - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi berharap persoalan penyaluran bantuan sosial bagi warga miskin yang terdampak Covid-19 di Riau bisa segera dituntaskan. 

Terlebih saat ini belum kabupaten kota menyalurkan bantuan jaring pengaman sosial (JPS). Jika sampai akhir tahun tidak juga disalurkan, maka anggarannya harus dikembalikan lagi ke kas daerah Pemprov Riau.

"Jaring pengaman sosial itu masih banyak belum selesai. Ini harus jadi perhatian Kadis Sosial yang baru. Tolong selesaikan ini dengan baik. Segera berkoordinasi dengan lintas sektor yang terkait, termasuk dinas sosial kabupaten kota," tegas Gubri usai melantik Tengku Zul Effendi di gedung daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin (02/11/2020).

Secara khusus, Gubri menginstruksikan kepada Kepala Dinas Sosial Riau yang baru dilantik agar segera menyelesaikan persoalan tersebut. Dan mencari tahu apa penyebab dan masalah belum tuntasnya penyaluran bantuan sosial di kabupaten kota tersebut.

"Ada yang sudah tinggi (realisasi penyaluran jaring pengaman sosial) tapi ada juga yang belum. Bagi yang belum, sampai desember nanti ya mereka terpaksa harus mengembalikan uangnya lagi ke kas daerah Pemprov Riau," ujar Syamsuar mengingatkan pemerintah kabupaten kota agar segera menyelesaikan penyaluran bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19.

"Kadis sosial yang baru punya PR untuk menyelesaikan itu, harus dicek dimana kekurangan dan kelemahaanya," katanya. (adv)

Berita Terkait

Berita Terpopuler