Kanal

RT/RW Diajak Awasi Politik Uang di Pilkada Meranti

Meranti, Hariantimes.com - Forum komunikasi RT /RW Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan pertemuan membahas politik uang dan pencegahan serta penguatan pengawasan di pilkada.

Dalam pertemuan itu ditegaskan perlu sinergi semua pihak. Karena ini merupakan kunci utama mencegah pelanggaran Pemilu, terutama money politik. 

"Saya menilai, bersama Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat sebagai ujung tombak pemerintah memberikan pelayanan dan memelihara ketertiban masyarakat," kata Ketua Forum Komunikasi RT/RW Kabupaten Meranti Ucok Alexander SE kepada Hariantimes com, Kamis (29/10/2020) malam.

Ucok meminta komitmen seluruh Ketua RT/RW menolak tawaran money politik menjelang pilkada Desember 2020 mendatang. 

”Bersama rakyat awasi pemilu, bersama forum komunikasi RT/RW tegakkan keadilan pemilu,” tegas Ucok sembari menilai, Ketua RT/RW yang berada di tengah-tengah masyarakat lebih cepat mengetahui berbagai informasi dan potensi. Kesadaran melawan money politik ini, sejalannya dengan fungsi RT/RW dalam Perda No.1 Tahun 2016 tentang Lembaga Kemasyarakatan, dalam menjaga dan menegakkan ketertiban dan keamanan masyarakat.

”Apabila terindikasi adanya aktivitas bagi-bagi uang  mari kita hantar Kepada Bawaslu Kepualauan Meranti,”Biarkan Bawaslu yang bisa menindak, itu tugas kita bagaimana pilkada ini berjalan dengan bersih dan aman ungkap ketua forum komunikasi RT/RW kabupaten Meranti," harap Ucok.(*)


Penulis: Tengku Harzuin

Berita Terkait

Berita Terpopuler