Kanal

Gubri Rakor Antisipasi Libur Panjang dan Atasi Tingginya Penularan Covid-19

Pekanbaru, Hariantimes.com  - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi menggelar rapat koordinasi secara virtual dengan agenda terkait antisipasi libur panjang dan upaya untuk mengatasi tingginya penularan covid-19, Senin (26/10/2020).

Rapat yang berlangsung di ruang Balai Serindit Aula Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru itu diikuti Anggota DPRD Riau dari Komisi V DPRD Riau Arnita Sari, Kapolda Riau, Agung Setya Effendi, Ketua Satuan Tugas Forkopimda Riau, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Direktur Rumah Sakit dan Kepala Satpol PP Kabupaten se Provinsi Riau.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar berharap agar adanya petugas yang melaporkan masyarakat yang melakukan isolasi mandiri agar dapat tercatat dan dilaporkan. 

"Agar kita tidak lalai atau lambat dalam langkah untuk memantau pasien-pasien serta diharapkan untuk kabupaten dapat meningkatkan kapasitas ruang ICU di Rumah Sakit," pesan Gubri.

Gubri juga menyampaikan harapannya agar covid-19 ini dapat segera teratasi dan dihimbau untuk sama-sama dapat mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Provinsi Riau.

Sementara Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Effendi mengingat, dimana Pekanbaru terjadi kenaikan angka covid-19, 

"Yang mana dulu termasuk pada green zone, tapi sekarang menjadi zona merah. Saya berharap semoga kita dapat menanggulangi serta memutus angka kenaikan covid-19 ini." Sebut Kapolda.

Sedangkan Anggota DPRD Riau Arnita Sari menyampaikan hasil dari kunjungan ke daerah-daerah mengenai ruang perawatan dan ruang isolasi yang perlu dipersiapkan adalah yaitu proses testing dan pressing, serta menyarankan untuk di rumah sakit agar dilengkapi dengan PCR karena saat ini OCR di beberapa rumah sakit PCR itu sangat terbatas.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler