Kanal

Abdul Rauf Positif Covid-19, Said Hasyim Daftar ke KPU Meranti

Meranti, Hariantimes.com - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs Said Hasyim dan Abdul Rauf mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (06/09/2020).

Dengan shalawat serta dukungan dari Afifa Futsal, Drs Said Hasyim dan Abdul Rauf menuju Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) lalu berjalan kaki menuju Kantor KPU Kepualauan Meranti 

Sesampainya di Kantor KPU Kepualauan Meranti, Drs Said Hasyim disambut Ketua KPU Meranti Abu Hamid dan jajaran serta Ketu Panwaslu Syamsulrizal dan jajaran dengan pengamana ketat satu pleton yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti Kompol Joni Wardi dan jajaran.

"Pasangan Bakal Calon Said Hasyim Abdul Rauf didampingi Koalisi Bersinar Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dinyatakan lengkap diterima. Meski bakal calon wakil bupati saat ini positif Covid-19. Namun boleh melakukan secara daring dihadapan Ketua KPU dan Banwaslu serta unsur Koalisi Bersinar dan Relawan," ujar Ketua KPU Abu Hamid.

Setelah berkas diterima, sebut Abu Hamid, maka akan diverifikasi lagi dan sudah dinyatakan lengkap. Dan sebelum ditetapkan nomor urut masing-masing, pasangan calon dan tim paslon boleh melakukan kampanye sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

 "Masa pencabutan undian sudah dekat. Maka dari itu, waktu kampanye harus dimanfaatkan oleh tim masing-masing paslon sampai masa minggu tenang," ujar Abu Hamid seraya berharap, koalisi Bersinar bisa  memantau kondisi Abdul Rauf.

Dari pantauan terlihat hadir Ketua DPD Partai Golkar Meranti Iskandar Budiman, Sektaris Golkar A Rahim Sektaris PKS Risnaldi Ketua Kemenagan Bersabar H.Nazarudin dan ratusan pendukung menggunakan musik Islami dengan tertib dan rapi sesuai protokol Kesehatan.


Sholat Dhuha

Setelah memanjatkan doa dikediamannya, Bacalon Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim Sholat Dhuha di Masjid Al- Falah.

Usai Sholat Dhuha,  mengunakan Becak motor Bacalon Bupati Meranti Drs Said Hasyim didampingi Istrinya Hj.Syamsiar menuju Ke Afifa Futsal Jalan Banglas Selatpanjang.

Sesampainya di Afifa Futsal, tim koalisi  Bersinar Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ,Relawan Bersabar, BundaBunda Bersahaja, Bersuara, Bersinar, Srikandi Bersinar, Sahabat Bersinar bersiap-siap mengunakan mobil dihiasi pernak-pernik diiringi lantunan hadroh lagu Islami yang indah. Semua disiapkan Koalisi Bersinar serta Relawan dari Gedung Lembaga Adat Melayu Riau menuju Kantor KPU Kepulauan Meranti.

 "Hari ini kita bersama-sama mengantarkan Bacalon Bupati Said Hasyim dan Bacalon Wakil Bupati Abdul Rauf sebagai Bakal Calon Bupati Drs Said Hasyim mendapaftakan sebagai pemimpin 2020-2026 nantinya. Kita mohon doa dan restu untuk pemimpin kita guna memajukan daerah kita Kepulauan Meranti menjadi daerah lebih baik. Dan semoga pendaftaran dapat berjalan dengan baik dan lancar seperti yang kita inginkan," cakap Ketua Tim Koalisi Bersinar Iskandar Budiman.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Meranti Said Hasyim berharap, dengan didaftarakannya ebagai Calon Bupati Meranti dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terutama dalam membangun suatu daerah yang bersinar yakni bersih, aman dan amanah.

"Kita tunjukkan, bahwa kita ini terbaik dan jangan sampai melukai hati masyarakat. Kita jaga semua untuk pendaftaran aman dan lancar dan berdoa sebagai calon dan untuk mengikuti tahapan berikutnya," kata Said Hasyim.

Dalam mengwujudkan negeri yang bersih aman dan Amanah itu, sebut Said Hasyim, semua perlu dukungan semua pihak baik dari segi apapun.

"Kita harus bahu membahu bersama mendukung kami nantinya di Pilkada Desember mendatang," kata Said Hasyim.(*)


Penulis: Tengku Harzuin

Berita Terkait

Berita Terpopuler