Kanal

Berkas 3 Paslon Pilkada Meranti Dinyatakan Lengkap, 1 Paslon Mendaftar Besok

Meranti, Hariantimes.com - Di hari pertama pembukaan pendaftaran, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Meranti sudah menerima 3 pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Meranti, Jumat (04/09/2020). 

Berdasarkan pantauan di Sekretariat KPUD Kepulauan Meranti Jalan Dorak Selatpanjang mulai pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 17.11 WIB sore, secara bergantian dilakukan penerimaan pendaftaran sekaligus verifikasi berkas untuk 3 paslon telah dinyatakan lengkap dan berjalan lancar.

Seperti terlihat pukul 10.00 WIB, paslon bupati dan Wabup yang pertama mendaftar adalah paslon Heri Saputra SH dan H Khozin MA.

Saat mendaftar, paslon ini diiringi kesenian kompang dan ratusan massa pendukung dari semua partai pengusung. Dimana untuk paslon dengan jargon Bersama Heri dan Khozin (BERKAH) ini mendaftar dengan didukung 9 kursi yang terdiri dari PAN 5 kursi, Partai Demokrat 3 kursi dan Partai NasDem 1 kursi.

Selain itu, juga disusul paslon yang kedua mendaftar pada pukul 14.55 WIB adalah H Muhammad Adil SH dan AKBP H Asmar terlihat diiringi dengan berbagai kesenian seperti kompang, reog, baronsai dan pencak silat serta ratusan masa pendukung. Dimana untuk paslon dengan jargon Adil Asmar Orang Kite (AOK) tersebut didukung oleh 8 kursi yang terdiri dari PDI 4 kursi dan PKB 4 kursi.

Dan yang ketiga datang mendaftar pada pukul 16.10 WIB adalah paslon Mahmuzin Taher dan Drs H Nuriman Khair MH terlihat diiringi dengan kesenian barongsai dan kompang serta ratusan massa pendukung. 

Untuk paslon dengan jargon MERANTIMENEBAS tersebut didukung 6 kursi yang terdiri dari Partai Gerindra 3 kursi dan PPP 3 kursi.

Berdasarkan informasi dari KPUD Meranti tepatnya Sabtu (05/09/2020) pagi akan dilaksanakan kembali penerimaan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Meranti selanjutnya, yakni Drs H Said Hasyim dan Abdul Rauf, AMd yang merupakan paslon terakhir mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Meranti tahun 2020. 

Untuk paslon dengan jargon BERSAHAJA (Bersama Said Hasyim dan Abdul Rauf) tersebut akan didukung 6 kursi yang terdiri dari Partai Golkar 4 kursi dan PKS sebanyak 2 kursi.(*)


Penulis: Tengku Harzuin

Berita Terkait

Berita Terpopuler