Kanal

KPU Meranti Rakor Bersama Polres, Dinkes dan Bawaslu

Meranti, Hariantimes.com - Menjelang pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepualauan  Meranti melaksanakan rapat koordinasi bersama Polres Meranti Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Banwaslu Meranti di Kantor KPU, Selasa (01/09/2020).

Rakor ini membicarakan teknis pengamanan dari kepolisian serta standar protokol kesehatan dari Dinas Kesehatan dan juga teknis pendaftaran yang dibicarakan bersama dengan Banwaslu Meranti.

"Kami mengundang para pihak terkait agar pada saat pendaftaran bakal pasangan Bupati dan Wakil Bupati dapat berjalan lancar, sesuai dengan Protokol kesehatan Covid- 19 serta mengacu pada peraturan yang berlaku," sebut Ketua KPU Kepualauan Meranti Abu Hamid kepada wartawan.

Dijelaskannya, pelaksanaan pendaftaran di KPU Kepualauan Meranti pada 4 sampai 6 September 2020 hingga pencabutan nomor urut dan pelaksanaan masa kampanye dan hari pencoblosan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Kalau untuk pendaftaran dilaksanakan di Kantor KPU Kepulauan Meranti. Dan untuk pencabutan nomor urutnya rencananya di Grand Meranti pada 23 dan 24 September," sebut Abu Hamid.

Setelah penetapan nomor urut sampai 3 hari menjelang hari pencoblosan atau 71 hari, itu adalah masa kampanye bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti.

"Untuk pelaksanaan kampanye, masih menunggu peraturan KPU tentang masa kampanye seperti apa teknis nantik akan kita publikasikan," kata Abu Hamid.

Selanjutnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga akan menpasilitas alat peraga setiap calon berupa baleho umbul- umbul dan baleho atau sepanduk di setiap Kecamatan.

"Untuk Pasangan calon juga di bolehkan membuat alat peraga kampanye (APK) namun setelah nomor keluar, membuat sendiri sesuai peraturan yang berlaku," kata Abu Hamid seraya berharap, segala pelaksana proses pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati dapat berjalan baik dan lancar sesuai aturan yang telah ditetapkan.(*)


Penulis: Tengku Harzuin

Berita Terkait

Berita Terpopuler