Kanal

Klaster Bank Sumbang 14 Pasien Positif Covid-19

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Dari 17 orang karyawan Bank Syariah Mandiri Teluk Kuantan, sebanyak 14 orang karyawan terkonfirmasi positif Covid-19 di Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu dibenarkan oleh Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kuansing, dr Amelia Nasri kepada HarianTimes.com pada Senin (31/8/2020) malam di Teluk Kuantan.

dr Amelia Nasrin, Jubir GT Covid-19 Kabupaten Kuansing.

Dalam update data pertanggal 31 Agustus 2020 Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kuansing menyatakan ada penambahan kasus konfirmasi positif sebnyak 14 orang hasil dari tracing pegawai Bank Syariah Mandiri (BSM) Teluk Kuantan.

Adapun ke 14 orang karyawan BSM tersebut, yakni Tn. A (34) Kuantan Tengah, Ny. A (26) Kuantan Tengah, Tn. C (32) Kuantan Hilir, Tn. HY (44) Kuantan Tengah, Tn . HT (32) Kuantan Tengah, Tn. IK (26) Kuantan Tengah, Tn. J (68) Kuantan Tengah, Tn. LO (34) Kuantan Tengah, Tn. M (32) Logas Tanah Darat (LTD), Tn. NS (36) Kuantan Tengah, Tn. RK (26) Kuantan Tengah, Tn. SM (29) Sentajo Raya, Ny. SS (35) Hulu Kuantan, Ny. T (36) Kuantan Tengah.

"Ke 14 orang ini tracing BSM. Saat ini semuanya masih isolasi mandiri di rumah masing masing," ujar dr Amel.

Petugas Saat Melakukan Penyemprotan Desinfektan di Bank Syariah Mandiri Teluk Kuantan

Sebelumnya, sambung dr Amel, ada sebanyak 17 orang karyawan BSM yang dilakukan swab, dimana swab ini merupakan tracing dari pimpinan BSM yang terkonfirmasi positif dan tengah dirawat di Kota Pekanbaru, Riau," kata Amel.

Sementara itu kata dr Amel, saat ini pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di Pinere RSUD Teluk Kuantan berjumlah 17 orang. "Yang masih dirawat 14 orang konfirmasi positif, 3 suspek," terang dr Amel.

Petugas Saat Melakukan Penyemprotan Desinfektan di Bank Syariah Mandiri Teluk Kuantan

Secara terpisah Jubir GT Covid-19 Kuansing, DR Agus Mandar juga menjelaskan hingga saat ini sudah 63 kasus pasien konfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi, pada Selasa (1/9/2020) di Teluk Kuantan.

"Dengan adanya tambahan 14 orang ini, total keseluruhannya berjumla 63 orang. Sebanyak 32 orang dinyatakan sembuh, dan 1 orang meninggal dunia, 16 orang dirawat di Pinere RSUD Teluk Kuantan, 14 orang isolasi mandiri dan akan segera dirawat," beber DR Agus Mandar.

"Pasien yang baru ini akan dirawat di Puskesmas Sentajo Raya. Dan untuk sementara pelayanan Puskesmas Sentajo Raya dialihkan ke Pustu Kampung Baru Sentajo," jelas Agus Mandar.

DR Agus Mandar SSos MSi, Jubir GT Covid-19 Kabupaten Kuansing

Sementara itu sambung Agus Mandar, satu orang pasien klaster tahanan yang melarikan diri dari tempat isolasi hingga kini masih berstatus buron.

"Tim kita terus bergerak, dan masih dalam upaya pencarian terhadap tersangka yang kabur. Dan sebelumnya ada 3 tahanan, 2 sudah berhasil diamankan dan 1 lagi masih kabur," terang DR Agus Mandar.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler