Kanal

16 Pasien Positif di RSUD Teluk Kuantan, dr Amel: Ada Juga di Pekanbaru

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Pasca kaburnya 3 tahanan pasien terkonfirmasi Covid-19, kini jumlah pasien yang dirawat di pinere RSUD Teluk Kuantan mengalami lonjakan drastis. Pasalnya, seluruh tahanan pasien positif yang semula diisolasi di Gedung Serbaguna Polres Kuansing, dipindahkan ke pinere RSUD Teluk Kuantan.

Menurut Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kuantan Singingi, dr Amelia Nasrin mengatakan, saat ini 16 pasien positif Covid-19 tengah dirawat di pinere RSUD Teluk Kuantan. Dimana jumlah itu merupakan total keseluruhan, termasuk dari pemindahan pasien yang sebelumnya di Polres Kuansing ke RSUD Teluk Kuantan.

"Disamping sarana kurang memadai, mereka terkena penyakit cacar air," demikian dikatakan dr Amelia Nasrin alasan pemindahan pasien positif Covid-19 dari Gedung Serbaguna Polres Kuansing ke Pinere RSUD Teluk Kuantan, Kamis (27/8/2020) malam.

Sementara dalam data monitoring harian kewaspadaan infeksi Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi terdapat sebanyak 21 pasien masih dirawat.

"Ada yang dirawat di Pekanbaru juga pak," sebut dr Amel.

Sementara itu, khusus untuk kondisi pasien An. HBA masih dinyatakan positif dan masih dirawat di Pinere RSUD Teluk Kuantan. "Swab 12 masih positif," cetusnya.

"Yang diambil tanggal 25/8 belum keluar hasilnya," imbuh dr Amel.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler