Kanal

Pemkab Kuansing Komit Untuk Peningkatan Kebutuhan Gizi dan Ekonomi Masyarakat

Baserah, HarianTimes.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sangat komit dalam peningkatan kebutuhan gizi dan perekonomian masyarakat. Salah satunya dengan cara pembudidayaan jenis ikan lokal ditempat umum dengan bentuk Kelompok Pengawas Masyarakat (Pokwasmas) Perikanan yang bersumber dari Balai Pembenihan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Sungai Gelam Jambi.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Perikanan Kuansing, Zapnil Helmi kepada HarianTimes.com pada Rabu (22/7/2020) saat melakukan peninjauan pasca penyerahan dan penebaran benih ikan jenis ikan lokal di Tepian Danau Timbang Bungo Pengantin Desa Sungai Sorik, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS) sekaligus meninjau lokasi pemberian benih ikan yang saat ini sudah direncanakan di Desa Kepala Pulau, Kecamatan Kuantan Hilir.

"Alhamdulillah sejak Maret 2020 lalu, kita sudah menyerahkan dan menebarkan sebanyak hampir 1 juta ekor bantuan bibit ikan kepada masyarakat," ujar Zapnil.

Menurut Zapnil, kegiatan ini sesusai instruksi dari Bupati Kuansing H Mursini, dimana Dinas Perikanan merupakan OPD terkait dalam hal ini. Dimana beliau meminta agar Dinas Perikanan selalu pro aktif dalam mencukupi kebutuhan gizi dan peningkatan perekonomian masyarakat.

"Kedepannya, kita juga akan menyalurkan bantuan benih ikan untuk Pokwasmas Perikanan Tiga Mata Air, Desa Kepala Pulau, Kecamatan Kuantan Hilir. Saat ini kita tinggal menunggu kepastian dari Pak Camat Kuantan Hilir dan Kepala Desa Kepala Pulau, sebab pengajuan bantuan ini melalui proposal dari Pokwasmas setempat," jelas Zapnil.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler