Kanal

Bupati Mursini : Semoga Jadi Pemersatu Anak Cucu Kemenakan di Rantau

Pekanbaru, HarianTimes.com - Bupati Kuantan Singingi H Mursini secara resmi membuka Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru pada Minggu (12/7/2020) di Grand Jatra Hotel Pekanbaru.

Dalam arahannya, Bupati H Mursini berharap kepada seluruh masyarakat baik yang didalam daerah maupun diperantauan untuk selalu kompak dan mendukung program pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi.

Hal itu disampaikan Bupati Mursini dalam arahannya saat membuka Mubes IKKS Pekanbaru dengan agenda pemilihan ketua umum IKKS periode 2020-2024. Setelah kepengurusan masa periode yang lalu sudah berakhir.

Bupati Kuansing yang bergelar adat Datuk Seri Setia Amanah H Mursini itu mengapresiasi pelaksanaan Mubes, dan berharap mubes ini dijadikan sebagai ajang menyatukan anak cucu kemenakan yang ada di rantau dan bermusyawarahlah dengan baik.

"Pemerintah Kabupaten Kuansing mengapresiasi dan menyambut baik acara mubes ini semoga mubes ini menjadikan ajang pemersatu anak cucu kemenakan yang di rantau dan bermusyawarahlah dengan baik. Selalu mengutamakan musyawarah untuk mufakat," ujar Mursini.

Dalam kegiatan ini, Bupati Kuansing tak lupa pula mengekspos keberhasilan pembangunan Kabupaten Kuansing selama kepemimpinan beliau untuk diketahui juga oleh masyarakat Kuansing yang berada di perantauan terutama Pekanbaru.

"Kami juga memohon dukungan warga perantau untuk ikut serta dalam pembangunan di Kuansing," pintanya.

Dalam kegiatan yang digelar sejak pagi itu, melalui proses pemilihan dengan sistem votting H Taswin Yacub kembali terpilih sebagai Ketua Umum IKKS Pekanbaru periode 2020-2024. Setelah berhasil unggul dari calon lainnya, yakni R Yoserizal Zein.

Dimana votting tersebut, dilakukan oleh sebanyak 20 hak suara yang merupakan perwakilan dari 15 organisasi kecamatan yang ada di Pekanbaru, dengan hasil perolehan suara keduanya, yakni H Taswin Yacub berhasil mengantongi 13 suara. Sementara rivalnya, R Yoserizal Zein berhasil mengumpulkan 7 suara.

Maka dengan demikian, berdasarkan hasil Mubes IKKS Pekanbaru periode 2020-2024, kembali dinahkodai oleh dr H Taswin Yacub SpS.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler