Kanal

Bupati Mursini : Tahun Anggaran Berikutnya Akan Dilaksanakan

Setiang, HarianTimes.com - Pembangunan infrastruktur terpaksa ditiadakan, hal ini merupakan salah satu dampak dari terjadinya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Namun sejumlah pembangunan ini akan kembali dilaksanakan pada tahun anggaran berikut.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Kuansing H Mursini saat menghadiri kegiatan Reses Anggota Komisi I DPRD Provinsi Riau, Sardiyono pada Jumat (10/7/2020) di Desa Setiang, Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Menanggapi pertanyaan masyarakat, Bupati H Mursini mengatakan, bahwa dirinya bersama Pemda Kuansing tetap komit dalam pembangunan daerah. Seperti halnya di Desa Setiang, masyarakat mempertanyakan pembangunan jalan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi.

Dimana masyarakat Desa Setiang berharap agar pemerintah dapat membangun jalan untuk Desa Setiang tersebut. Karena sejauh ini, masih ada jalan yang belum diaspal.

Bupati Mursini mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi telah merencanankan sejumlah pembangunan jalan kabupaten untuk tahun ini, termasuk di Desa Setiang. Namun terkendala karena wabah Covid-19.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan bahwa adanya perintah pengurangan anggaran oleh pemerintah pusat karena pandemi Covid-19 ini, membuat pembangunan jalan kabupaten yang seharusnya diaspal pada tahun ini harus dihentikan.

"InsyaAllah untuk Desa Setiang akan kita perjuangkan untuk tahun depan, agar bisa pembangunannya dilaksanakan," ucap Bupati.

Kendatipun demikian, sebut Bupati, tentu masalah HGU kawasan yang selalu menjadi permasalahan di tengah masyarakat dengan pihak perusahaan menjadi prioritas. "Harus diselesaikan terlebih dahulu dan mari sama sama kita perjuangkan, kita tidak akan henti hentinya memperjuangkan hak masyarakat, saya mohon didampingi, saya akan membawa permasalahn ini ke pemerintahan pusat agar persoalan ini cepat selesai," ucap Mursini. 

Dalam kesempatan yang sama, H Mursini mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Setiang, dimana masyarakat sudah menjaga desa dengan baik, sehingga Desa Setiang bisa terhindar dari wabah Covid-19.

Beliau juga meminta kepada masyarakat, jika tidak ada keperluan yang mustahak di luar rumah, sebaiknya kita tetap berada didesa saja, tetap dirumah saja, pintanya.

"Semoga kedepannya, Desa Setiang terus berkembang dan menjadi desa yang maju," ucap Bupati Mursini mendoakan.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler