Kanal

Hardimansyah Bersama Endrayani Spontan Semangati dan Bantu Keluarga Karnadi

Benai, HarianTimes.com - Berawal dari bincang-bincang di salah satu warung kopi, Hardimansyah bersama seorang rekannya Endrayani tergugah hatinya untuk membantu meringankan beban keluarga rekannya sesama Kepala Desa di Siberakun.

Dimana kedua Kepala Desa di Kabupaten Kuantan Singingi, Hardimansyah sebagai Kepala Desa Seberang Gunung, Kecamatan Gunung Toar dan Endrayani merupakan Kepala Desa Bandar Alai Kari, Kecamatan Kuantan Tengah.

Hardimansyah bersama rekannya menyambangi kediaman keluarga Kepala Desa Siberakun, Karnadi di Kecamatan Benai. Dimana Karnadi yang saat ini tengah menjalani masa kurungan sebagai Tahanan Kejari Kuansung sejak 3 Juli 2020 lalu.

Dan sebelumnya, Karnadi juga telah menjalani kurungan selama 56 hari, tahanan Polres Kuansing. Dimana musibah ini sebagai dampak dari sengketa ulayat Kenegerian Siberakun dengan HGU PT Duta Palma Nusantara (DPN).

Hardimansyah dan Endrayani memberikan motivasi sebagai penyemangat kepada keluarga rekannya tersebut. Tidak hanya itu, mereka (Hardimansyah dan Endrayani) juga memberikan bantuan materi untuk biaya hidup keluarga Karnadi tersebut, Jumat (10/7/2020) di Siberakun, Kecamatan Benai.

"Ya, tadi secara kebetulan kami tengah cerita cerita di warung, dan mendengar keadaan keluarga salah satu rekan kami ini, kami merasa prihatin dan peduli, spontan kami sepakat untuk membantu keluarga nya tersebut. Setidaknya dengan bantuan ala kadar yang kami berikan ini bisa untuk sedikit membantu meringankan beban ekonomi keluarganya," ucap Kades Seberang Gunung yang akrab disapa Adi.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap rekan sesama Kepala Desa yang tengah terkena musibah," tambah pria yang juga Mantan Bakal Calon Wakil Bupati Kuantan Singingi dari Calon Independent.

"Semoga ada pihak lain yang juga merasa peduli terhadap hal ini. Karena seorang Kepala Desa akan memperjuangkan untuk hak masyarakatnya, salah satunya seperti apa yang diperjuangkan oleh Karnadi," sambung Endrayani.

Sementara itu pihak keluarga Kepala Desa Siberakun, Karnadi menyambut baik kedatangan rekan sesama Kades suaminya tersebut. "Terimakasih sudah peduli dan memberikan perhatian terhadap keluarga kami pak," ucap Emi, ibu 3 anak sekaligus istri Karnadi tersebut.

Secara kebetulan, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Kuantan Singingi, Dt Hendra RP didampingi Humas IWO Kuansing, Agus Pion berjumpa disalah satu warung kopi di Benai dengan kedua orang Kades tersebut. Maka dari itu, secara bersamaan langsung menuju rumah kediaman keluarga Karnadi tersebut, di Siberakun.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler