Kanal

Pascasarjana UIR dan Pemkab Kampar Teken MoA Catur Dharma Perguruan Tinggi

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pascasarjana Universitas Islam Riau (UIR) menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, Selasa (07/07/2020).

Penandatanganan MoA Catur Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, Pengabdian dan Dakwah Islamiyah) yang disaksikan Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL bersama Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH itu berlangsung di Gedung Pascasarjana Jalan Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru.

MoA tersebut ditekan  oleh Prof Dr H Yusri Munaf SH MHum dan Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar Suharmi.

Turut hadir Wakil Rektor III UIR Ir Rosyadi, Wakil Direktur I Dr Rahyunir Rauf, Wakil Direktur II Dr Effendi Ibnu Susilo, Ketua Program Doktor Ilmu Hukum Prof Dr Hj Ellydar Chaidir, Ketua Prodi Magister Ilmu Hukum Dr Surizki Febrianto, Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar Suharmi, Kepala Dinas Pendidikan Kampar Drs Yasser, Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar Drs Muhammad dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah lainnya.

Bupati Kampar Catur Sugeng menyampaikan, Pemkab memiliki sumber daya alam dan anggaran. Sedangkan UIR memiliki tenaga ahli di bidang Catur Dharma Perguruan Tinggi. Jika kekuatan ini disinergikan, maka akan menjadi kekuatan yang luar biasa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap, MoA ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kampar dan bisa mempercepat akselerasi pembangunan di negeri berjuluk Serambi Mekkah," harap Catur.

Usai penandatanganan ini, Catur berharap dinas-dinas terkait dapat menindaklanjuti kesepakatan MoA yang terkait dengan Catur Dharma. Bahkan, MoA ini dapat pula diperluas. Di samping menyangkut masalah pendidikan, penelitian, pengabdian dan dakwah islamiyah juga kerjasama di bidang lain yang bermuara kepada peningkatkan ekonomi masyarakat.

"Jangan hanya berhenti sampai dipenandatanganan MoA, namun dilanjutkan hingga terwujud masyarakat yang sejahtera sebagamana kita harapkan bersama," ujar Catur Sugeng Susanto.

Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL mengapresiasi kinerja dan kebijakan Bupati Catur Sugeng Susanto bekerjasama dengan UIR. 

"Belum sampai satu bulan kami bersama pascasarjana mengunjungi Pemkab Kampar, Bupati tancap gas menindak-lanjuti MoU ke dalam MoA. Itu karena UIR dengan Kabupaten Kampar memiliki hubungan yang sangat dekat sekali. Kita akan bekerjasama bagaimana memaksimalkan peran UIR untuk bisa turut mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kampar dan mempercepat akselerasi pembangunan,'' ujar Rektor.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler