Kanal

BPK RI Nilai Kinerja Pemda Kuansing Baik, Bupati Mursini Terima WTP Ke 9 Kali

Pekanbaru, HarianTimes.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI perwakilan Riau untuk ke-9 kalinya.

Opini WTP didapatkan Pemerintah Daerah setelah BPK menyerahkan LHP LKPD yang diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, T Ipoeng Andjar Wasita kepada Bupati Kuansing H Mursini MSi didampingi Ketua DPRD Kuansing Andi Putra di ruang Auditorium Lt 2 Kantor BPK Perwakilan Riau di Pekanbaru, Selasa (30/6/2020) kemarin.

Bupati Kuansing H Mursini langsung menuju kantor BPK Perwakilan Riau yang berada di Pekanbaru usai menghadiri kegiatan Perbaikan Mutu Intensifikasi (PMI) sekaligus gerakan bersama tanam penyediaan pangan daerah di Desa Teberau Panjang, Kecamatan Gunung Toar (Guntor), Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada pagi harinya.

BPK memberikan penganugrahan Opini WTP atas dasar kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), efektifitas Sistem Pengendalian Internal (SPI), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan serta pengungkapan dalam laporan keuangan yang memadai.

Opini WTP yang diterima Pemda Kuansing merupakan penilaian terbaik kelengkapan administrasi dalam pengelolaan keuangan tahun 2019 lalu. Selain sertifikat dan Trofi Pemda Kuansing juga mendapatkan kucuran dana DID pada tahun 2020 sebesar Rp 50 Milyar karena prestasinya dalam meraih predikat WTP secara berturut-turut.

Bupati Kuansing mengucapkan terimakasih dan syukur atas pencapaian-pencapaian yang diraih Pemda Kuansing. "Karena mampu mempertahankan WTP 9 tahun berturut turut dan ucapan terimakasih kepada seluruh OPD yang telah bekerja keras dan bekerjasama dalam menyelesaikan laporan keuangan tahun 2019," ucap Bupati.

Sementara itu Kepala BPKAD Kuansing, Hendra AP yang ketika itu turut mendampingi Bupati Kuansing H Mursini di BPK RI Perwakilan Riau juga mengucapkan rasa syukur yang luar biasa.

Dimana beliau selama beberapa tahun terakhir diamanahkan sebagai pimpinan di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah sudah mampu mempertahankan predikat Opini WTP selama 9 tahun berturut-turut. "Alhamdulillah, Kabupaten Kuantan Singingi bisa mempertahankan penilaian laporan keuangan dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP yang ke 9 kalinya. Dan terimakasih kepada seluruh unsur yang telah aktif dan menjalankan tugas sebagaimana mestinya," ucapnya.

"Semoga kita masih mampu mempertahankan hal ini kedepannya, dan bisa bekerja lebih baik lagi," harapnya mengakhiri.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler