Kanal

Ketua Komisi I DPRD Pelalawan Serahkan BLT Dana Desa ke Warga Banjar Panjang

Pelalawan, Hariantimes.com - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan Imustiar SIP menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warga Desa Banjar Panjang, Kecamatan Kerumutan, Kamis (04/06/2020).

Hadir dalam kesempatan ini Camat Kerumutan Husnizal SE MSi, Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH MH, Kepala Desa Banjar Panjang Ponirin, ketua BPD, pendamping desa dan masyarakat penerima manfaat.

"Untuk periode April dan Mei 2020, pembagian BLT Dana Desa di Kecamatan Kerumutan sudah terealisasi semuanya. Hanya tinggal periode Juni saja dan akan segera kita berikan kepada pemanfaat beberapa waktu mendatang," terang Camat Kerumutan Husnizal SE MSi.

Camat berharap kepada penerima manfaat agar bantuan BLT dapat dipergunakan sebaik-baiknya terutama untuk kebutuhan pokok keluarga.

Selanjutnya, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan Imustiar SIP dalam sambutannya berharap BLT Dana Desa yang diberikan ini dapat sedikit meringankan beban bagi keluarga para pemanfaat. 

"Kita juga mengharapkan kedepannya juga ada program lainnya dari pemerintah pusat untuk membantu masyarakat kita pada masa-masa Covid-19 ini," harapnya.

Dalam acara yang sama, Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH MH menyampaikan, Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Dana Desa ini harus benar-benar tepat sasaran dan wajib diawasi pihak TNI dan Polri.

Adapun Bantuan Langsung Tunai ini bersumber dari Dana Desa yang diberikan kepada keluarga pemanfaat yang terdampak perekonomiannya akibat dari pandemi Covid-19. Masing-masing keluarga pemanfaat akan menerima bantuan sebesar Rp600.000.per tahapnya selama II tahap yakni periode April, Mei dan Juni 2020.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler