Kanal

Diapresiasi Gubri, Bupati Mursini : Alhamdulillah Kuansing Masih Zona Hijau

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi mengikuti Video Conference (Vidcon) dengan Pemerintah Provinsi Riau terkait evaluasi PSBB dan sosialisasi mewujudkan masyarakat produktif aman Covid-19, pada Kamis (27/5/2020) di Ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing.

Vidcon tersebut diikuti oleh Bupati Kuansing H Mursini, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, Pabung TNI Kuansing Kodim 0302 Inhu Mayor Inf Hariyantago, Sekdakab H Dianto Mampanini serta para Asisten dan Kepala OPD di Lingkup Pemkab Kuansing.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kuansing H Mursini menyampaikan data Covid-19 dan kondisi daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

"Kebijakan dan langkah langkah telah dilaksanakan, sehingga Alhamdulillah Kabupaten Kuansing masih berada dalam zona hijau bebas Covid-19," ujar Bupati.

"Pak Bupati H Mursini kepada Gubernur Riau H Syamsuar juga sudah menyampaikan kesiapan Kabupaten Kuantan Singingi untuk menerapkan New Normal," tambah Jubir Covid-19, Agus Mandar.

Tidak hanya itu, Bupati Kuansing juga meminta arahan kepada Gubri Syamsuar tentang pelaksanaan Pacu Jalur Event Nasional di Teluk Kuantan, ucapnya.

Dalam vidcon tersebut, jelas Agus Mandar, Gubernur Riau menyampaikan apresiasi atas langkah-langkah penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi yang dinilai sangat baik, terutama dengan efektifitas Poskowas chek point pintu masuk dan keluar di wilayah Kuantan Singingi. "Khususnya Perbatasan Riau-Sumbar. Pak Gubernur mendapat laporan dari Pak Wakapolda Riau yang berkunjung ke Poskowas Kuantan Singingi memberikan apresiasi yang baik terhadap kinerja Gugus Tugas yang telah melaksanakan tugas penjagaan secara baik," ucapnya menirukan.

Sementara mengenai pelaksanaan Pacu Jalur Event Nasional di Teluk Kuantan, lanjutnya, Gubernur memberikan arahan bahwa sebagai zona hijau daerah bebas Covid-19, Kuantan Singingi dipersilahkan untuk menyelenggarakan Event Pacu Jalur, dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19 untuk menjaga kesehatan masyarakat kita, katanya.

"Hal ini perlu persiapan dari Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi agar usaha dan perekonomian masyarakat dapat berjalan kembali," demikian arahan Gubernur.

"Dan hal ini segera kita tindaklanjuti untuk mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman Covid-19," tutupnya. **

Berita Terkait

Berita Terpopuler