Kanal

Bupati Tegaskan Penjagaan Poskowas Perhentian Sungkai Harus Diperketat

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Dihari pertama masuk kerja, Bupati Kuansing H Mursini tinjau Poskowas Terpadu Sumbar - Riau di Desa Perhentian Sungkai Kecamatan Pucuk Ranta, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Selasa (26/5/2020) sore.

Hal itu dilakukan dengan mencermati situasi di Poskowas Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik yang sudah dijaga ketat oleh petugas dan dibantu dari Brimob dan Sabhara Polda Riau sebanyak 70 personil.

Dimana banyak para pengemudi travel dan masyarakat yang melintas ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan sebaliknya mencari jalan alternatif, salah satu jalan alternatif adalah melalui Desa SP 5 Kanagarian Padang Lawas Kabupaten Dharmas Raya ke Desa Perhentian Sungkai Kecamatan Pucuk Rantau Kabupaten Kuansing, Riau.

Hal itu dibenarkan oleh Bupati Kuansing H Mursini melalui Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kuansing, Agus Mandar kepada HarianTimes.com pada Rabu (27/5/2020) pagi di Teluk Kuantan.

"Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari luar daerah khususnya Provinsi Sumatera Barat yang merupakan zona merah, maka Pak Bupati H Mursini memerintahkan untuk memperketat penjagaan di Poskowas Perhentian Sungkai tersebut," jelas Agus Mandar.

Bupati mengintruksikan dengan tegas kepada Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan dan Camat Pucuk Rantau agar mengefektifkan Poskowas tersebut, ujarnya.

"Petugas Poskowas selain dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Pegawai Kantor Camat, juga diperkuat oleh TNI, Polri, Satpol PP, Satpam PT TBS dan Pemuda Desa Perhentian Sungkai," sebutnya.

Bupati Mursini memberikan arahan dan motivasi kepada petugas jaga di Poskowas agar tetap semangat melaksanakan penjagaan di Poskowas karena Kuansing masih berada dalam zona hijau (daerah bebas Covid-19), "Mari kita pertahankan dan kita jaga bersama agar daerah kita tetap aman terbebas dari Covid-19," pinta Bupati.

"Kepada masyarakat yang melintas, Bupati menghimbau agar membatasi interaksi keluar masuk, jika tidak terlalu penting sebaiknya jangan keluar, karena kita khawatir daerah tetangga kita merupakan zona merah yang warganya sudah banyak terpapar Covid-19," sambungnya.

"Poskowas tersebut sudah mulai efektif sejak tanggal 18 Mei lalu, namun pada malam idul fitri dan hari Raya petugas kita istirahat melaksanakan sholat idul Fitri, kemudian hari kemarin kembali aktif," tandas Agus Mandar menyudahi.***

Berita Terkait

Berita Terpopuler