Kanal

Keken : TPG Sudah Bisa Dicairkan, Tergantung Pengajuan Disdikpora

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Para guru sertifikasi sudah bisa bernafas lega. Pasalnya, pusat sudah mentransfer dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) ke Kas Daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing, Hendra AP kepada HarianTimes.com pada Selasa (12/5/2020) sore di ruang kerjanya.

"Alhamdulillah untuk dana TPG sudah masuk di kasda, tadi baru masuk di transfer pusat ke daerah," ungkap Hendra AP.

Namun sampai saat ini, lanjut pria yang akrab disapa Keken, pihaknya masih menunggu pengajuan untuk pencairan TPG dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) ke BPKAD Kuansing.

"Tadi kami sudah cek di kas daerah, memang sudah masuk. Tentu tinggal menunggu proses pengajuan dari Disdikpora dulu baru bisa di cairkan," jelas Keken.

Jadi, tambah pria yang juga merupakan Ketua Ikatan Track Adventure (ITA) Riau, dana TPG untuk Januari sd Maret, triwulan pertama tahun 2020 sudah tersedia di kas daerah. Tinggal lagi tergantung OPD terkait untuk pencairannya.

"Kalau kita di BPKAD, pada prinsip nya apabila sudah tersedia anggaran itu akan segera kita salurkan. Cuma tentu ada proses yang harus dilalui, salah satunya pengajuan dari OPD berkaitan," tegas Keken seraya mengakhiri. ***

Berita Terkait

Berita Terpopuler