Kanal

Ketua DPRD Pekanbaru Awasi Langsung Distribusi Sembako

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pendistribusian bantuan sembako dari pemerintah untuk masyarakat yang terkena imbas wabah covid-19, diharapkan tepat sasaran.

Untuk memastikan hal tersebut, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani SIP langsung turun ke lapangan guna menyaksikan dan mengawasi penyerahan bantuan sembako tersebut.

"Turun perdana kita kemarin di kantor Lurah Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu 25 April kemarin. Hal yang sama akan kita lakukan terus, demi masyarakat," kata Hamdani, Kamis (30/04/2020).


Walikota Pekanbaru Firdaus MT didampingi Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani melepas paket sembako yang akan didistribusikan ke masyarakat, melalui kantor lurah, di halaman MPP Pekanbaru, Sabtu (25/04/2020).

Politisi PKS ini menegaskan, penerima sembako atau yang berhak mendapatkannya, harus benar-benar jelas dan sesuai data yang ada. Bahkan data yang ada sekarang ini, harus benar-benar divalidasi, agar tidak terjadi tumpang tindih di lapangan.

Untuk 15.625 paket sembako yang dibagikan kemarin, secara lembaganya dirinya memberikan apresiasi kepada Walikota Pekanbaru, plus tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Tentunya hal ini menujukkan dan dedikasinya selama ini dalam menangani Covid-19 di Pekanbaru, disamping tentunya ada kekurangan yang bisa segera dibenahi bersama.

"DPRD tentunya siap untuk membantu hal tersebut," janjinya.


Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Wakil Walikota Ayat Cahyadi dan Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani saat menyampaikan arahan pada penyerahan secara simbolis paket sembako di halaman MPP Pekanbaru, Sabtu (25/04/2020).

Lebih dari itu, Hamdani juga menghimbau kepada masyarakat, agar ikut juga membantu mengawasi penyaluran sembako ini. Sehingga meminimalisir terjadinya kecurangan.

"Jangan sampai ada oknum yang mencari untung dalam bantuan ini," katanya.


Kepala Dinsos Pekanbaru Chairani saat melaporkan jumlah penerima bantuan sembako di hadapan Walikota Pekanbaru Firdaus MT, dan Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani, saat acara penyerahan secara simbolis di halaman MPP Pekanbaru, Sabtu (25/04/2020).

Pemko Pekanbaru mulai menyalurkan Beras Cadangan Pemerintah (BCP) dan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Penyaluran bantuan dikemas secara simbolis di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Sabtu (25/04/2020) lalu.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan, ada 15.625 paket sembako, yang disebarkan ke 12 Kecamatan Pekanbaru. Firdaus langsung memimpin pelepasan sembako itu.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler