Kanal

Gubri: Yang Memiliki Kelebihan Harta Harus Saling Membantu

Pekanbaru, Hariantimes.com - Selain banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat bencana Covid-19, momen bulan suci Ramadhan juga bisa dimanfaatkan untuk berbagi.

Karena itu, seluruh masyarakat Riau diajak untuk bergotong royong dan saling membantu kaum dhuafa yang membutuhkan.

"Jika ada tetangga sekitar tempat tinggal belum mendapatkan bantuan, maka yang memiliki kelebihan harta harus saling membantu. Tolong dibantu masyarakat kita yang butuh bantuan bagi yang memiliki kelebihan harta," ajak Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat acara gerak tanam di Desa Kualu Kecamatan Tambang Kampar, Rabu (06/05/2020).

Gubri mengatakan, bulan ini bulan maghfirah, bulan penuh hidayah penuh rahmat. Mari manfaatkan bulan ini untuk berbagi dan pahalanya akan dilipat gandakan.

"Saya mengimbau kepada bupati dan wali kota se Riau untuk mengajak masyarakatnya yang mampu agar memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang kekurangan. Bantuan dana desa harus disegerakan, mengingat momen lebaran sebentar lagi dan masyarakat bisa berkonsentrasi dalam bekerja dan beribadah secara maksimal serta anak-anak bisa belajar dengan baik. Bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga ada, Kalau kebutuhan terpenuhi maka semua kegiatan bisa berjalan dengan baik, untuk itu kami mohon agar masyarakat saling tolong menolong," imbau Gubri seraya berharap, jiwa gotong royong sebagai jati diri bangsa Indonesia ini dapat diterapkan dalam diri masyarakat Riau, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak terbantu dalam situasi seperti ini.

"Wabah virus tambah bulan Ramadhan, jadi kita harus saling membantu dengan sesama," ajak Gubri.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler