Kanal

Bupati Mursini Mulai Distribusikan Bantuan Sembako Ke Ustadz dan Ustadzah

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Bupati Kuansing H Mursini menyerahkan bantuan berupa paket Sembako kepada para Ustadz dan Ustadzah se Kecamatan Kuantan Tengah, pada Kamis (30/4/2020) di Kantor Bupati Kuansing.

Dalam kesempatan ini, Bupati H Mursini yang didampingi Jubir Gugus Tugas Covid-19, Agus Mandar menyampaikan kepada para Ustadz dan Ustadzah informasi terkait kondisi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Adapun yang disampaikan beliau, baik terkait jumlah ODP, PDP serta berbagai kebijakan Pemkab Kuansing dalam penanganan wabah Covid-19 lainnya. Termasuk dalam bidang pelaksanaan ibadah Ramadhan dan sholat 5 waktu.

Bupati Mursini menghimbau agar masyarakat yang baru berpergian dari daerah terjangkit hendaknya bisa mengisolasi diri sesuai ketentuan protokol kesehatan Covid-19.

"Dan bagi Masjid yang menyelenggarakan Sholat berjama'ah agar tetap menjaga kebersihan, menggulung karpet, menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun," pintanya.

"Kepada jema'ah yang melaksanakan sholat di Masjid agar membawa sajadah, memaki masker, dan menghindari bersalam salaman," lanjutnya.

Disamping itu Bupati juga menyampaikan kebijakan pemerintah dalam melakukan jaring pengaman sosial dengan menyiapkan anggaran untuk membantu warga masyarakat yang secara ekonomi terdampak Covid-19.

Dimana kata Bupati, Pemerintah Daerah juga menghimpun bantuan dari berbagai pihak baik perusahaan, organisasi maupun perorangan berupa sembako, masker, APD, dan desinfektan.

"Yang selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.

Disamping itu Jubir Gugus Tugas Covid-19, Agus Mandar juga menjelaskan bahwa pada hari ini Bupati Kuansing H Mursini telah menyerahkan bantuan sembako kepada para Ustadz dan Ustazah se Kecamatan Kuantan Tengah sebanyak 46 orang. Dimana paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, gula pasir, telur, mie instan dan masker, ujar Agus Mandar.

Sementara lanjut Agus Mandar, untuk para Ustadz dan Ustadzah di kecamatan lainnya, juga akan segera di salurkan. "Untuk Ustadz dan Ustdzah di Kecamatan lain sedang dalam pendataan dan kita menunggu ketersediaan sembako baik dari perusahaan, organisasi maupun perorangan," sebut pria yang juga merupakan Asisten III Bupati Kuansing itu.

Menurut Agus Mandar, sejauh ini di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kuansing belum ada data-data secara keseluruhan terkait Ustadz dan Ustadzah di masing-masing kecamatan tersebut.

Dan untuk mekanisme penyaluran bantuan tersebut, nantinya kata Agus Mandar, untuk para Ustadz dan Uatadzah yang berdomisili diluar Kuantan Tengah kita menunggu stok sembako yang mencukupi sesuai jumlah data, apabila sudah mencukupi pengaturan distribusinya akan dibicarakan dengan para Camat masing masing kecamatan," tutup pria yang juga merupakan Dosen disalah satu universitas terbesar di Riau. ***

Berita Terkait

Berita Terpopuler