Kanal

Bupati Mursini Terima Bantuan Sembako Dari PT TBS Untuk Masyarakat

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - PT Tri Bakti Sarimas (TBS) distribusikan Sembako untuk masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melalui Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana hal ini merupakan sebagai wujud dukungan dari perusahaan perkebunan dan pengolahan sawit terhadap pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi.

Dimana penyerahanan bantuan sembako tersebut, yakni sebanyak 750 kg beras, telur ayam 70 papan (30 butir / papan), dan mie instan 80 dus yang diserahkan langsung Direktur Operasional PT TBS, Atmojo Sriwinaryu dan diterima langsung oleh Bupati sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing, H Mursini didampingi Juru Bicara (Jubir), Agus Mandar dan Kadis Lingkungan Hidup, Rustam pada Rabu (29/4/2020) di Kantor Bupati.

Dimana hal ini juga sejalan dengan rencana aksi nasional menghadapi Pandemi Covid-19, dan ini merupakan salah satu program pencegahan yang menjadi prioritas utama yang disarankan pemerintah untuk dirumah saja, agar tidak terjadi penularan secara luas di masyarakat, khususnya Kabupaten Kuantan Singingi.

Direktur Operasional, Atmojo Sriwinaryu yang didampingi para staf PT TBS kepada awak media mengatakan bahwa batuan ini bertujuan untuk meringankan permasalahan ekonomi terhadap masyarakat yang langsung terdampak oleh bencana non alam Covid-19.

"Bantuan ini hanyalah sedikit untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19. Semoga dengan adanya hal ini, bisa membantu masyarakat, terutama yang tengah menjalankan ibadah puasa, untuk berbuka dan sahur di bulan Ramadhan tahun ini," ucapnya.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk pencegahan dan memutus mata rantai penularan wabah Covid-19. Dan kita berharap kepada pemerintah kabupaten agar secepatnya mendistribusikan bantuan tersebut ke masyarakat yang membutuhkanya," ujar Atmojo.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Bupati Kuansing H Mursini juga mengapresiasi atas kepedulian PT TBS terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 tersebut. "Terimakasih kepada PT TBS yang sudah peduli terhadap masyarakat Kuansing, ditengah terjadinya pandemi Covid-19 ini," ucap Bupati.

"Insya Allah secapatnya akan kita distribusikan kepada masyarakat yang betul betul membutuhkan sembako tersebut, tentunya masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dan kepada perusahaan TBS, diharapkan agar terus menurunkan bantuannya untuk masyarakat selama terjadinya pandemi Covid-19 ini," harap Mursini.

Secara terpisah Jubir Covid-19 Kuansing, Agus Mandar mengatakan bahwa dengan adanya bantuan dari berbagai perusahaan, termasuk PT TBS ini secepatnya pemerintah dan Gugus Tugas Covid-19 akan menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang terdampak.

"Secepatnya kita akan distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, juga kepada keluarga pasien yang ODP, PDP yang melakukan isolasi secara mandiri," terang Agus Mandar, yang juga merupakan Asisten III Bupati Kuansing itu.

Dan kepada perusahaan-perusahan serta instansi lainnya yang berwilayah operasional di Kabupaten Kuansing, lanjut Agus Mandar, pihak pemerintah daerah berharap agar selalu bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama selama terjadinya pandemi Covid-19.

"Kepada perusahaan perusahaan yang ada, kita menghimbau agar terus menurunkan bantuanya, karena setiap bulannya kita upayakan bantuan ini 10 kg/ KK kepada masyarakat yang terdampak serius Covid-19 ini, terutama kepada masyarakat yang kelas menengah kebawah," harap Agus Mandar.

"Dan untuk penerima bantuan ini kita prioritaskan juga untuk ustadz non PNS, termasuk guru MDA. Dan kemarin juga sudah masuk permintaan yang berbentuk proposal seperti dari pekerja hiburan orgen tunggal, tenda, dan lainnya itu. Kalau sudah cukup akan kita distribusikan secepatnya," tutup Agus Mandar. ***

Berita Terkait

Berita Terpopuler