Kanal

Bupati Mursini : Kebutuhan Sembako Keluarga Pasien PDP Ditanggung Pemkab

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi minta masyarakat untuk tetap tenang, pasca penanganan pasien PDP meninggal beberapa waktu lalu.

Dimana saat ini status keluarga pasien PDP tersebut dalam masa isolasi mandiri selama 14 hari ke depan. Dan Pemerintah Daerah selama masa isolasi tersebut akan menanggung seluruh kebutuhan sembako terhadap keluarga tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Kuansing H Mursini, saat gelaran Konferensi Pers, pada Rabu (8/4/2020) siang di Ruang Multimedia Kantor Bupati.

Dikatakan Bupati, sebelumnya Pemkab Kuansing juga telah menyalurkan bantuan sembako untuk keluarga pasien PDP tersebut.

"Bantuanya telah kita serahkan berupa sembako, penyerahannya kita lakukan sesuai SOP Covid-19," ujar Bupati Mursini.

Beliau mengatakan, bahwa bantuan sembako ini berupa beras, minyak goreng, lauk-pauk, serta kebutuhan sembako lainnya.

"Kepada keluarga pasien juga telah kita  sampaikan sebelum stok sembako habis segera melapor supaya bisa didistribusikan kembali," kata Bupati.

Bupati H Mursini juga meminta kepada pihak Pemerintahan Kecamatan setempat untuk melakukan pemantaun terhadap keluarga pasien meninggal, sehingga kebutuhannya bisa terpantau.

Sebab, kata Bupati isolasi yang dilakukan ini merupakan upaya untuk pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Meskipun sejauh ini pihak keluarga tidak memiliki gejala terindikasi, tapi hal yang dilakukan ini sudah sesuai dengan SOP Percepatan Penanganan Covid-19.

"Karena kita tidak tahu, bisa jadi gejala tidak ada, namun ternyata sudah terpapar. Sebab virus ini tidak kasat mata, maka untuk mengantisipasi itu kita lakukan isolasi mandiri terhadap keluarga nya, sesuai dengan ketentuan SOP," jelas Bupati.

Bupati H Mursini mendoakan pihak keluarga selama masa isolasi, agar diberikan kesehatan dan setelah menjalankan masa isolasi nantinya bisa kembali beraktifitas seperti biasa lagi. ***


Editor/Penulis : Dt Hendra RP

Berita Terkait

Berita Terpopuler