Kanal

Virte : Kendaraan Yang Sudah Dilelang Sepenuhnya Tanggung Jawab Pemilik

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Terkait masih ada sejumlah eks kendaraan dinas Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang masih belum memutasikan plat nomor kendaraan hasil lelang beberapa waktu lalu. Kepala BPKAD Kuansing Hendra AP melalui Kabid Aset Hasvirta Indra mengatakan bahwa hal tersebut tidak lagi menjadi tanggungjawab daerah.

"Apabila kendaraan eks dinas Pemda Kuansing hasil lelang tersebut sudah memiliki pemenangnya, berarti mobil tersebut tidak lagi menjadi tanggungan Pemerintah Daerah sebagai pemilik dasarnya, dan sepenuhnya sudah menjadi hak dan kewajiban pemenang lelang tersebut," jelas Kabid Aset BPKAD Kuansing yang akrab disapa Virte kepada HarianTimes.com pada Selasa (7/4/2020) di ruang kerjanya.

Dipertegas Virte, jika masih ada eks kendaraan dinas tersebut masih menggunakan atribut atau kelengkapan maupun label Pemerintah Daerah, itu manjadi ranah hukum atau pihak Lantas.

"Kendaraan yang masih menggunakan plat merah atau plat nomor polisi khusus pemda, kita minta kepada para pemilik hasil pemenang lelang nya untuk segera melakukan balik nama agar tidak menjadi masalah hukum lah nantinya," ucap Virte.

"Karena setelah eks kendaraan dinas sudah ada pemenang lelangnya, maka kendaraan tersebut otomatis dihapus dari aset Pemda," tegas pria yang hobi bermain tenis tersebut. ***


Editor/Penulis : Dt Hendra RP

Berita Terkait

Berita Terpopuler