Kanal

Enam Legislator Dapil VI Semprotkan Desinfektan di Masjid Raya Senapelan

Pekanbaru, Hariantimes.com - Enam anggota DPRD Pekanbaru Daerah Pemilihan (Dapil VI) Senapelan-Payung Sekaki melakukan aksi penyemprotan cairan desinfektan di Masjid Raya Senapelan, Jumat (27/03/2020).

Enam anggota DPRD Dapil VI tersebut masing-masing Ginda Burnama, Rois, Jepta Sihotang, Doni Syaputra, Robin Eduar dan Suherman.

Keenam wakil rakyat ini turun bersama-sama Camat Senapelan,  Kapolsek, Danramil, Babinkamtibmas, tokoh masyarakat dan alim ulama untuk melakukan aksi sosial dalam mengurangi dampak penyebaran Virus Corona.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama mengatakan, aksi ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang telah merenggut korban jiwa dibeberapa daerah di Indonesia. 

"Dan untuk mencegah dan memutuskan rantai penyebaran di Pekanbaru, maka kami Anggota DPRD Pekanbaru Dapil VI bergerak cepat melakukan penyemprotan," ujar Ginda Burnama

Dikatakan Ginda Burnama, gerakan memutus rantai penyebaran Virus Corona akan terus dilakukan sampai keadaan benar benar aman. Dan lokasi yang paling diutamakan yakni tempat berkumpulnya masyarakat. Yang paling banyak salah satunya rumah ibadah.

"Masjid Raya Senapelan merupakan salah satu Masjid tertua yang dibangun pada tahun 1762 oleh Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah. Masjid ini selalu ramai dikunjungi oleh jamaah dari berbagai daerah dan selalu penuh. Tentunya lokasi ini menjadi perhatian aling utama bagi kita untuk dilakukan penyemprotan desinfektan," jelas Ginda.

Dengan langkah penyemprotan ini, harap Ginda, mampu memutuskan rantai penyebaran Covid-19 kedepannya. Sehingga tidak ada masyarakat Pekanbaru yang positif virus mematikan ini.

"Saat ini berdasarkan data akurat, yang positif terinfeksi Virus Corona di Pekanbaru hanya satu orang. Kita berharap tidak ada lagi warga Pekanbaru yang terinfeksi positif Virus mematikan ini. Makanya kita segera melakukan berbagai upaya dan langkah cepat untuk mengatasi hal tersebut," tutur pemimpin milenial ini seraya menyampaikan, langkah antisipasi ini bukan kali ini diakukan. 

"Sebelumnya kita juga sudah melakukan pembuatan tempat cuci tangan portabel di beberapa pasar tradisional serta pembagian hand sanitizer di beberapa titik. Kondisi ini akan terus kita lakukan sampai pemerintah menyatakan kondisi aman," tutur Ginda sembari berpesan kepada seluruh masyarakat Pekanbaru untuk tetap berdiam diri di rumah dan menjaga kebersihan diri serta keluarga.

"Jaga kesehatan, biarkan kami para wakil rakyat dan pemerintah yang keluar rumah untuk menangani penyebaran virus mematikan ini," katanya.(*)

Editor: Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler