Kanal

Sardiyono : RAPP Harus Perbaiki Jalan Rawang Bonto Hingga Gunung Melintang

Baserah, HarianTimes.com - PT RAPP harus memberikan perawatan terhadap jalan Desa Rawang Bonto - Dusun Tuo - Gunung Melintang. Ini merupakan akses jalan yang dulunya dibuka oleh pihak perusahaan, namun sekarang malah diabaikan begitu saja.

Hal itu dikatakan oleh Anggota Komisi I DPRD Riau, Sardiyono kepada HarianTimes.com pada Senin malam (24/2/2020) lalu saat menggelar Reses Anggota DPRD Riau masa sidang 2 Tahun 2020 di Desa Pulau Kijang Baserah.

Dikatakannya, bahwa jalan tersebut selain di bangun oleh pihak PT RAPP, juga berada di wilayah ring satu PT RAPP Sektor Baserah. "Pemerintah Daerah Kuantan Singingi sudah melakukan pengaspalan terhadap jalan tersebut, tapi RAPP yang awalnya membangun ditengah pemukiman masyarakat malah tidak peduli sama sekali,"

"Perbaikan dan perawatan jalan itu merupakan hal yang sangat wajar, karena daerah Baserah merupakan ring satu kawasan terdekat RAPP Sektor Baserah," kata pria yang akrab disapa Bang Sardi.

"Dari sektor nya saja sudah jelas, Sektor Baserah. Dan ini hanya merupakan sedikit kontribusi dari pihak perusahaan terhadap masyarakat, bahkan ini wajib bagi perusahaan yang berwilayah operasional di daerah setempat," tegas Sardiyono.

Menurut Anggota DPRD Riau dari Dapil 8 (Inhu - Kuansing) itu, ia mengatakan bahwa selama ini pihak perusahaan seringkali mengabaikan masyarakat, salah satunya program CSR yang kurang menyentuh masyarakat. "Kewajiban perusahaan untuk mempekerjakan tenaga kerja lokal pun masih jauh dari yang diharapkan. Dalam reses kali ini, selain infrastruktur hal ini juga menjadi catatan saya dan akan diperjuangkan di kursi kedewanan nantinya. Kendati pun demikian, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap memperjuangkan hak hak kita dan daerah kita ini, perusahaan harus peduli dengan masyarakat setempat," sergahnya.

Kalau tidak mau berkontribusi terhadap daerah, lanjut Sardiyono, sebaiknya perusahaan hengkang dari negeri jalur ini. "Jangan mau enaknya saja. Kalau tak ada kontribusi dan kepeduliannya, lebih baik mereka angkat kaki saja," tegas Sardiyono. ***


Editor/Penulis : Dt Hendra RP

Berita Terkait

Berita Terpopuler