Kanal

Syamsidir Atan Mandau Terpilih Lewat Jalan Musyawarah Mufakat

Meranti, Hariantimes.com - Syamsidir alias Atan Mandau terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Meranti masa bakti 2020-2023.

Atan Mandau dipilih peserta Konferensi Kabupaten (Konferkab) IV PWI Kabupaten Kepulauan Meranti dengan pimpinan sidang Saparudin Koto melalui jalan musyawarah mufakat di Ballroom AKA Meranti Hotel, Kamis (20/02/2020) malam.

Konferkab IV PWI Kepulauan Meranti ini diikuti 27 orang. Masing masing 9 peserta dan 18 peninjau. Saat pleno dengan agenda pemilihan ketua, penjaringan calon ketua,  dua orang peserta yakni Sabara Damanik dan Andi Saputra mengusulkan kepada forum Syamsidir sebagai  calon ketua. Usulan ini disambut baik dan disetujui seluruh peserta.

Melihat hanya muncul satu nama calon, Pimpinan Sidang Saparudin Koto didampingi Pauzi dan Syafrizal  memflorkan kepada Forum Konferkab dan semua peserta menjawab Setuju.

Setelah meminta kesediaan yang bersangkutan, Pimpinan Sidang mengetokan palu menetapkan Syamsidir sebagai Ketua PWI Kep Meranti 2020-2023. Pada Forum Konferkab itu juga ditetaokan formatur membantu Ketua menyusun kepengurusan yakni Amril Jambak dan Ahmad Yuliar

Sekretaris PWI Riau Amril Jambak mengharapkan Syamsidir menjalankan amanah organisasi dengan sebaik baiknya dan penuh tanggungjawab. 

"Selamat dan sukses atas terpilihnya Ketua PWI Kabupaten Meranti. Semoga menjadi terbaik nantinya. Dan ini proses pemilihan yang terbaik PWI se Riau. Untuk itu, kami atas nama PWI Riau mengucapkan terima kasih kami kepada Ketua Demisioner Ahmad Yuliar atas bakti yang telah diberikan selama ini. Jalankanlah organisasi ini sesuau PD/PRT, KEJ dan Kode Perilaku Wartawan," ujar Sekretaris PWI Riau Amril Jambak mewakili Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang saat memberikan sambutan.

Dengan adanya kompetisi ini, sebut Amril, tentunya bisa menambah wawasan serta pengetahuan semua anggota PWI khususnya.

"Saya harap PWI Meranti bisa sejajar dengan PWI yang ada di Riau. Salah satu contoh PWI Kuansing terbaik dalam programnya. Mungkin bisa jadi PWI Meranti yang terbaik. Begitu juga PWI yang ada di Provinsi Riau. Dan Alhamdulillah, Konferensi IV PWI Meranti telah memilih Ketua periode 2020-2023, Syamsidir Atan Mandau dengan jalan musyawarah nufakat," jelas Amril.

Sementara Ketua PWI Terpilih Syamsidir menyatakan dirinya siap mengemban amanah yang dipercayakan kawan-kawan  PWI Meranti kepadanya. Bahkan berjanji akan menjalankan amanah  dengan sebaik-baiknya sesuai PD/PRT PWI dan juga memohon dukungan seluruh jajaran PWI Kepulauan Meranti.

"Dengan kata amanah dan kepercayaan yang saya niatkan, tentunya saya sudah minta pilihan dalam doa saya. Sehingga saya siap mengemban amanah ini nantinya. Semoga konsep MEWAH (Mumpuni, Eksklusif, Wibawa, Amanah dan Hebat) sebagai visi dan misi kedepan bisa terwujud dengan baik," ucap Syamsidir.

Selanjutnya, Syamsidir mohon dukungan semua pihak, terkhusus semua anggota PWI Kabupaten Meranti.

"Tanpa Anggota PWI, saya tidak ada arti apa apa. Semoga saya dapat mengemban amanah ini dengan baik. Dan Konsep Mewah yang saya wujudkan nantinya dapat berjalan," tandasnya.

Sedangkan Ahmad Yuliar SIKom menyampaikan rasa terimakasih untuk semua pengurus dan simpatisan PWI Kabupaten Meranti selama dua periode kepemimpinannya.

 "Selama saya memimpin dengan rasa kekompakkan, tentunya menjadi tolok ukur untuk dipertahankan serta pembinaan dan menciptakan wartawan berkompeten dapat ditingkatkan. Saya berharap dengan program-program yang telah dilaksanakan  yang baik sifatnya,  tentunya dapat membangun PWI Kabupaten Meranti. Untuk menciptakan itu semua, tentu harus ditingkatkan oleh Ketua terpilih. Salah satunya, fasilitas kantor dari status sewa pakai tentu jadi kantor permanen. Dan ini harus menjadi salah program kedepanya," harap Ahmad Yuliar.(*)


Penulis : Tengku Harzuin

Berita Terkait

Berita Terpopuler