Kanal

Yopi: Pasar Ini Milik Kita Bersama

Inhu, Hariantimes.com - Setiap pembangunan yang dilaksanakan memiliki arti sendiri. Karena, pembangunan untuk kesejahteraan indragiri hulu (Inhu) dan menuju Inhu lebih sejahtera.

Hal ini disampaikan Bupati Indragiri Hulu (Inhu), H Yopi Arianto SE pada saat peresmian pasar rakyat Pekanheran di Desa Pekanheran, Kecamatan Rengatbarat, Kabupaten Inhu, Rabu (29/01/2020).

Peresmian pasar rakyat Pekanheran menjadi hari bersejarah bagi masyarakat Kecamatan Rengatbarat  khususnya Desa Pekanheran dan para pedagang.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, sebut Bupati, pasar rakyat Pekan Heran dibangun bersumber dari APBD Kabupaten Inhu tahun anggaran 2019.

"Hal ini menggambarkan, pembangunan pasar rakyat Pekanheran merupakan komitmen saya, selaku kepala daerah Kabupaten Inhu untuk mewujudkan kesejahteraan hadir di Kecamatan Rengatbarat, khususnya di Desa Pekanheran. Pada kesempatan ini saya memerintahkan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Inhu, agar menjalin kerjasama dengan Camat Rengatbarat dan Kepala Desa Pekanheran untuk hadirkan produk-produk Industri kecil dan menengah (Ikm) yang ada di Kecamatan Rengatbarat, hadirkan produk tersebut di pasar rakyat Pekanheran ini," ujar Bupati Yopi.

Dikatakannya, fasilitasi masyarakat yang menekuni industri kecil dan menengah sektor perdagangan tingkatkan pelayanan terhadap perlindungan konsumen masyarakat sehingga tercipta kenyamanan dalam bertata niaga atau berdagang.

"Segenap masyarakat saya menghimbau untuk menjaga dan memelihara pasar rakyat Pekanheran ini. Karena pasar ini merupakan milik kita bersama," imbau Bupati Yopi.(*)

Penulis: Giri Purnama

Berita Terkait

Berita Terpopuler