Kanal

Rakit Kulim Usulkan14 Program Prioritas di Musrenbang

Inhu, Hariantimes.com - Musrenbang RKPD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tingkat kecamatan telah memasuki hari ketiga, Rabu (29/01/2020).

Pada kesempatan kali ini, dilaksanakan di Kecamatan Rakit Kulim, tepatnya di aula pertemuan Kantor Camat Rakit Kulim.

Turut hadir Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Drs H Junaidi Racmat MSi, Acara ini juga dihadiri oleh unsur pimpinan Kabupaten Inhu, terdiri dari asisten, kepala dinas, kepala badan dan eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemkab Inhu serta Anggota DPRD Inhu daerah pemilihan 3.

Camat Rakit Kulim diwakili Sekretaris Kecamatan Rakit Kulim, Rosmidah menyampaikan, Kecamatan Rakit kulim telah menerima beberapa usulan dari Musrenbang tingkat desa dan kelurahan. Yaitu di bidang Pemerintahan sebanyak 73 usulan, bidang sarana dan prasarana sebanyak 62 usulan dan bidang ekonomi sebanyak 53 usulan.

Selanjutnya, sambung Rosmidah, Kecamatan Rakit Kulim akan menyampaikan 14 usulan program prioritas yang nantinya akan dibahas dalam musrenbang ini.

Sementara Itu, Bupati Indragiri Hulu H. Yopi Arianto SE diwakili Kepala Bappeda Inhu menyampaikan prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2021 difokuskan kepada beberapa hal.

Pertama, lanjutnya pembangunan dan pemantapan infrastruktur, kedua pembangunan dan pemantapan ekonomi, ketiga peningkatana sumber daya manusia yang berdaya saing, keempat pemantapan sektor pertanian, dan kelima pengembangan destinasi wisata.

Dari pantauan media,selesai pembukaan musrenbang dilanjutkan dengan diskusi membagi dalam tiga kelompok bahasan yaitu pertama kelompok bidang perekonomian, kedua kelompok bidang Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, dan ketiga kelompok bidang infrastruktur sarana dan prasarana. Masing-masing kelompok bidang diskusi dipimpin oleh Asisten dan diikuti oleh dinas dan Badan terkait.(*)

Penulis: Giri Purnoma

Berita Terkait

Berita Terpopuler