Kanal

Legislator Solok Stuban ke DPRD Pekanbaru

Pekanbaru, Hariantimes.com - DPRD Kabupaten Solok, Sumatera Barata studi banding (stuban) ke DPRD Kota Pekanbaru, Senin (21/10/2019). Rombongan DPRD Solok stuban untuk belajar pembahasan dan penyusunan APBD 2020.


Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE menjelaskan tentang penyusunanAPBD Pekanbaru yang sudah dilakukan Anggota DPRD periode sebelumnya kepada anggota dewan Solok.

Kedatangan rombongan DPRD Solok disambut langsung oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri di ruang paripurna. Selain itu, juga hadir sejumlah anggota Komisi II DPRD Pekanbaru seperti Arwinda Gusmalina, Sovia, Eri Sumarni, Sabarudi dan Davit Marihot Silaban.

Wakil Ketua DPRD Solok Renaldo Gusmal mengaku memilih Kota Pekanbaru sebagai daerah kunjungan kerja, karena Pekanbaru merupakan daerah strategis dan sedang berkembang dari berbagai sektor, terutama dilihat dari geliat pembangunan yang cukup baik.

"Di samping itu, kami juga meminta semacam kisi-kisilah terkait upaya yang dilakukan DPRD Pekanbaru dan pihak pemerintah dalam meningkatkan pendapatan asli daerah," ucap Renaldo.


Anggota DPRD Solok memaparkan kondisi APBD daerahnya
saat kunjungan kerja ke DPRD Pekanbaru

Menurut Politisi PAN ini, pertemuan dengan DPRD Pekanbaru juga membahas persoalan lain yang saat ini terjadi di Kabupaten Solok. Di antaranya persoalan penerapan pajak restoran di Kabupaten Solok yang kurang berjalan dengan baik dan maksimal.

"Di Solok, pajak restoran ini ada, tapi kurang tersentuh. Makanya tadi kita juga tanyakan disini penerapannya bagaimana. Alhamdulillah, dari berbagai diskusi tadi ada beberapa poin yang bisa dijadikan masukan dan disesuaikan bahkan bisa diterapkan di DPRD Solok," katanya.


Anggota DPRD Pekanbaru dan Anggota DPRD Solok berdiskusi ringan
usai menggelar pertemuan membahas tentang APBD
di ruang paripurna DPRD Pekanbaru.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri mengatakan, kunjungan kerja kali ini merupakan kunjungan kerja perdana pasca disahkannya susunan alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Pekanbaru.

 "Kunker mereka bertujuan, untuk sharring informasi tentang penyusunan APBD 2020 karena Pekanbaru telah lebih dahulu melakukan pengesahan APBD 2020 pada bulan September oleh anggota dewan periode lama," terangnya. Di akhir kunjungan, dilakukan penyerahan cendera mata serta sesi foto bersama.(*)


 Perwakilan Anggota DPRD Solok menyerahkan plakat cenderamata
kepada Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi usai menggelar
pertemuan serta foto bersama di depan ruang paripurna.

Berita Terkait

Berita Terpopuler