Kanal

Polsek Tenayan Raya akan Tanam Bibit Pohon Bermanfaat

Pekanbaru, Hariantimes.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri)
Jenderal Polisi Drs Idham Aziz MSi mencanangkan Program Polisi Peduli Penghijauan.

Program ini dicanangkan Kapolri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

Di tingkat Polresta Pekanbaru, Program Polisi Peduli Penghijauan ini akan dilaksanakan pada Jumat (10/01/2020). Dimana lokasi penanaman akan dipusatkan di lahan Polsek Rumbai.

"Untuk tingkat Polresta Pekanbaru, jumlah bibit yang akan ditanam sebanyak 1.000 batang. Sedangkan di Polsek Tenayan Raya di waktu bersamaan akan ditanam sebanyak 30 batang dengan lokasi pada lahan Polsek disamping Kantor Lurah Tangkerang Timur," sebut Kapolsek Tenayan Raya Kompol HM Hanafi kepada Hariantimes.com, Selasa (07/01/2020).

Sementara pada Kamis (16/01/2020), imbuh Kapolsek, untuk tingkat Kecamatan Tenayan Raya akan ditanam 200 batang bibit yang bermanfaat. 

"Nanti, bibit yang ditanam itu yakni Matoa, Jengkol, Durian, Mangga dan lain-lain," ulas Kompol HM Hanafi.

Demi sukses dan lancarnya giat program polisi peduli penghijauan ini, sebut Kompol HM Hanafi, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Camat Tenayan Raya Abdimas di Kantor Camat Tenayan Raya, Selasa (07/01/2020) pukul 11.30 WIB. Pertemuan tersebut dihadiri Waka Polsek Tenayan Raya AKP Wenny Hardianti SH MH, Kanit Intelkam Polsek Tenayan Raya, Kanit Binmas Polsek Tenayan Raya, Sekcam Tenayan Raya Eka dan Anggota Polsek Tenayan Raya.

"Pada pertemuan ini, kami membahas tentang penanaman pohon  Polisi Perduli penghijauan serta pemeliharaan penanaman pohon di Sport Center Perkemahan peramuka di Jalan Palembang Kelurahan Sialang Rampai dan penanaman pohon di Kantor Babinkantibmas Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya," beber Kompol HM Hanafi seraya menyampaikan, Camat Tenayan Raya sangat mendukung kegiatan Polisi perduli penghijauan yang dilaksanakan Polisi khususnya oleh Polsek Tenayan Raya. Sebagai bentuk dukungan, Camat Tenayan Raya akan menyumbangkan bibit yang akan ditanam. Tidak itu saja, Camat Tenayan Raya juga akan merawat pohon yang telah ditanam di tanah Pemerintah Kecamatan Tenayan Raya.

"Pelaksanaan penanaman pohon pada Kamis (16/01/2020) lokasi di tanah Pemerintah Kecamatan Tenayan Raya," ujar Kompol HM Hanafi.(*)


Penulis: Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler