Kanal

Pelantikan 10 Kades di Singingi dan Singingi Hilir

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Pada pagi menjelang siang, Selasa (17/12/2019) Bupati Kuantan Singingi H Mursini melantik Kepala Desa Petai Asril di Halaman Kantor Camat Kecamatan Singingi Hilir.

Dikesempatan ini Bupati Mursini yang didampingi oleh beberapa Anggota DPRD Kuansing, yakni Naswan dan Fedrios Gusni berpesan agar kades bekerja sungguh-sungguh. Kemudian bupati berpesan agar kepala desa menggali potensi PAD desa dengan cara mendirikan dan memperbanyak BUMDes.

"Selamat atas pelantikan Kepala Desa Petai terpilih, dan bekerjalah sepenuh hati !, Semoga kades yang baru dilantik amanah dan sukses dalam menjalankan tugasnya," ucap Bupati.

"Mari kita bersama membangun Kuansing, dimulai dari membangun desa dengan merata. Membangun desa itu membutuhkan semangat, keberanian, kepercayaan diri dan optimisme yang kuat," lanjutnya.

Diakhir prosesi, Bupati Mursini mengatakan, tantangan yang dihadapi dalam membangun Kuansing saat ini dan ke depan, masih sangat banyak sekali. "Perjalanan kita juga masih panjang dalam memperbaiki, membenahi seluruh aspek yang ada di Kuansing ini," katanya.

Pelantikan 9 Kades di Kecamatan Singingi

Siang menjelang sore, Selasa (17/12/2019) Bupati Kuantan Singingi H Mursini juga melakukan pelantikan terhadap 9 Kepala Desa Terpilih di Kecamatan Singingi.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, mengucapkan selamat kepada 9 Kepala Desa yang dilantik di Kecamatan Singingi, saya meminta saudara agar dapat berinovasi dalam meningkatkan pendapatan desa," ucap Bupati.

"Saya tidak akan berdiam diri melihat perjuangan pemerintah desa, maka sudah menjadi tugas saudara serta bersama kita dalam mengidealkan penyaluran alokasi dana desa, tingkatkan sinergisitas dengan masyarakat, agar desa dapat leluasa dalam merencanakan pembiayaan penyelenggaraan pemerintahan desa," tutur Bupati.

"Untuk itu, bersama kita bahu membahu, bersatu padu dalam melanjutkan pembangunan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang," ajak Bupati.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Mursini tegas dihadapan 9 Kepala Desa di Gedung Serbaguna Kecamatan Singingi Pasca Pengambilan Sumpah.

Bupati Mursini berpesan, kepada 9 Kepala Desa yang telah resmi dilantik, jagalah amanah dalam bekerja.

"Tahnia sukses kami ucapkan, kepentingan masyarakat tolong didahulukan !," seru Bupati.

Adapun 9 Kepala Desa tersebut, yakni Rasidi Kepala Desa Logas Hilir, Jumadi Kepala Desa Sungai Kuning, H Tasmin Kepala Desa Sungai Keranji, Daryanto Kepala Desa Petai Baru, Sugianto Kepala Desa Sungai Datar, Samsuarman Kepala Desa Kebun Lado, Adi Setyo Kepala Desa Air Mas, Sitas Riyanto Kepala Desa Sungai Sirih, dan Sapto Widodo Kepala Desa Sungai Bawang.

"Kepada saudara saudara sekalian, kepercayaan masyarakat Singingi kami sematkan !," tutup Bupati Mursini. ***

Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler