Kanal

Maju Pilkada Kuansing, ASA Mendaftar di PKB

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi periode 2021 - 2026 mendatang, Andi Putra - Suhardiman Amby atau yang populer denga ASA telah mendaftar di PKB Kuansing pada Jumat (29/11/2019) di Sekretariat DPC PKB Kuansing, Jln Proklamasi Teluk Kuantan.

Kedatangan pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kuansing 2020, Andi - Suhardiman atau ASA disambut hangat sang Ketua DPC PKB Kuansing, H Musliadi yang akrab disapa Cak Mus didampingi pengurus lainnya.

Kedatangan kedua tokoh muda politik Kuansing itu tampak diantarkan rombongan para pendukung dan simpatisannya. Baik itu dari partai keduanya, yakni Golkar dan Hanura maupun simpatisan non partai mereka (Andi - Suhardiman).

Pantauan HarianTimes.com dilapangan, Andi Putra tampak dengan mengenakan baju koko warna putih. Sedangkan bakal calon wakilnya tampak mengenakan baju Nahdatul Ulama berwarna Hijau berciri khas tersendiri.

H Musliadi yang menyambut kedatangan keduanya itu kepada pers mengatakan bahwa pembukaan pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang merupakan partai politik besutan Gus Dur itu, telah dibuka sejak 24 November 2019 lalu. Dan akan ditutup pada Sabtu, 30 November 2019.

Sementara untuk penentuan rekomendasi dari DPP PKB kepada pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, kata Cak Mus, akan dilakukan pada Januari sampai Maret 2020 mendatang.

"Di DPP juga nanti akan di lakukan fit and propertest untuk calon yang memenuhi syarat, tapi apakah dilakukan di DPW fit and propertesnya atau di DPP PKB Jakarta langsung, ini kita masih menunngu arahan dari DPW PKB Riau," jelas Cak Mus yang resmi menyandang predikat Haji pada musim berhaji 2019 lalu.

"Kalau dari juklaknya tetap ada fit and propertes bakal calon yang di lakukan oleh Desk Pilkada Pusat atau Desk Pilkada DPW PKB Riau," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Cak Mus juga menyampaiakn PKB siap bersama - sama dengan calon mana pun yang nanti di setujui oleh DPP PKB untuk diusung asalkan punya persepsi yang sama terhadap mensejahterakan masyarakat Kuansing kedepannya.

"Dan calon yang mampu berkomunikasi dengan baik dan punya komitmen tinggi terhadap rakyat dan PKB itulah calon yang akan kita dukung nantinya," jelasnya. ***


Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler