Kanal

Gelar Musdes, Pemdes Temiang Bicarakan RKPDes

Bengkalis, Hariantimes.com -  Pemerintah Desa (Pemdes) Temiang, Kecamatan  Bandar Laksamana menggelar musyawarah desa, Jumat (08/11/2019).

Musyawarah desa yang membicarakan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dihadiri Kepala Desa (Kades) Temiang Masdar, Ketua BPD Tugiyatno, Pendamping Desa, P3MD, Pendamping Lokal Desa, PDE, PDP,  Babinkamtibmas, anggota BPD, PKK, RT/RW dan lembaga desa lainnya.

Kades Temiang Masdar menyampaikan,  rencana kerja Pemerintah memperioritaskan pemberdayaan. Ini sangat diprioritaskan oleh Pemerintahan Temiang sesuai dengan ketentuan.

"Usulan yang disampaikan setiap perwakilan dibagi dua dusun  yang dibutuhkan dan diprioritaskan. Dan tidak berdasarkan kepetingan kepentingan. Untuk itu, kita akan menginstruksikan kepada tim setiap dusun benar benar memperioritaskan kepentingan masyarakat banyak seperti pemberdayaan," ujar Kades.

Adapun pengurus-pengurus yang mengusulkan apa yang diprioritaskan pada musdes ini yakni, irigasi persawahan, Pemeliharaan ikan Toman, plan wisata tempat mancing, Depot air minum, plan air minum kemasan gelas, plan air minum kemasan botol dan BUMDES mart. Dan sudah dibentuk sebelumnya melalui masing-masing dusun yakni agar apa yang diprioritaskan lebih tepat dan cermat.

Ketua Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Temiang Tugiyatno mengatakan, masing-masing dusun harus  benar-benar memegang amanah dan tanggung jawab terkait apa-apa yang telah diamanatkan. Kemudian  ikut serta turun langsung ke lapangan dan bekerjasama dengan baik, seperti yang diharapkan dan diprioritaskan masyarakat.

"Dengan dilaksanakannya musdes ini, diharapkan program yang akan dilaksanakan nanti  seimbang antara kegiatan fisik serta kegiatan pemberdayaan," pesannya.(*)

Penulis: Andhika

Berita Terkait

Berita Terpopuler