Kanal

Pemuda Kecamatan LTD Bacakan Deklarasi

Perhentian Luas, HarianTimes.com - Meskipun gerimis agak lebat mengguyur, pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 91 tahun 2019 yang dipusatkan dihalaman Kantor Camat Logas Tanah Darat (LTD), Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau berlangsung khidmat, Senin (28/10/2019) pagi.

Camat LTD Jhon Pitte Alsi SIP didaulat langsung menjadi Inspektur Upacara pada upacara yang tampak juga dihadir oleh anggota DPRD Kuansing Solehudin SSos, Kapolsek LTD Iptu Rafidin L Gaol, Danramil 07/ KH yang diwakili Danpos Ramil LTD Serma Damanhuri.

Sementara personil pelaksana upacara diikuti oleh gabungan organisasi (OKP) yang ada di Kecamatan LTD seperti KNPI, PP, GP Banser Ansor dan PSHT.

Selain itu, upacara juga diikuti oleh seluruh komponen di LTD, mulai dari Forkopimcam, anggota DPRD dapil 2 Kuansing asal LTD, Kepala Instansi, Sekolah, Kades dan  Ketua BPD beserta jajaran, seluruh ASN, Pemangku Adat dan Tokoh Masyarakat serta para pelajar se Kecamatan LTD.

Dalam rangkaian pelaksanaan upacara tersebut, dilaksanakan pembacaan dan penandatangan deklarasi pemuda pemudi Kecamatan LTD oleh para ketua OKP yang ada di LTD.

Dari 5 poin Deklarasi yang dibacakan tersebut, intinya adalah wujud dari komitmen pemuda membangun sinergitas dan mengambil peran didalam proses pembangunan dan sosial kemasyarakatan dan yang lebih penting adalah pemuda sebagai garda terdepan menjaga 4 pilar kebangsaan. Sebagai kegiatan pamungkas dalam peringatan HSP di Kecamatan LTD dan diakhir kegiatan ditutup dengan giat penyuluhan bahaya narkoba.

Usai kegiatan, Camat LTD Jhon Pitte Alsi SIP menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pemuda yang tergabung dalam berbagai OKP dan berharap momen HSP tahun 2019 ini dapat dijadikan sebagai momentum kebangkitan pemuda untuk bisa memainkan peranannya masing - masing dalam mengisi pembangunan. "Mudah mudahan ini jadi momentum untuk mulai membangun sinergitas pemuda dari berbagai organisasi yang ada di Kecamatan Logas Tanah Darat, hingga pada akhirnya terbangun komunikasi yang efektif," pungkas pria asal Baserah itu.

Sementara itu Kapolsek LTD Iptu Rafidin L. Gaol mengapresiasi Camat LTD yang sudah menggagas kegiatan ini dan berterimakasih telah diberi kesempatan menyampaikan penyuluhan terkait bahaya narkoba. "Memang sudah saatnya pemuda terlibat aktif terutama dalam upaya mengantisipasi bahaya narkoba," ujarnya.

Terakhir, anggota DPRD Kuansing Solehudin SSos juga menyambut baik kegiatan ini dan berharap kedepannya agar terus dilanjutkan," tutupnya.***


Editor : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler