Kanal

Dibuka Bupati Mursini, Aris Susanto Pimpin KONI Kuansing Melalui Musorkablub

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub), Jumat (25/10/2019) bertempat di Hotel Angela, Batu Ampar, Teluk Kuantan.

Dimana Musorkablub KONI Kuansing 2019 ini dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Kuansing H Mursini.

Pada kegiatan tersebut, dihadiri oleh perwakilan cabang - cabang olahraga (cabor) yang terdaftar di bawah KONI Kuansing. Kegiatan ini mengangkat tema 'Satukan Tekad Meningkatkan Prestasi Menuju Tuan Rumah Porprov yang Ke X pada Tahun 2021'.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Kuansing Zulhendri mengatakan bahwa banyak hal yang sudah dilaksanakan bersama - sama, sebelum terjadinya vacum selama dua tahun belakangan ini. "Maka sekaranglah baru kita bangkit," ujarnya.

Dan pada 2017 lalu kita punya 17 cabang olahraga dan sekarang, tahun ini Alhamdulillah kita sudah mempunyai sebanyak 27 cabang olahraga," lanjutnya.

Lebih lanjut, Zulhendri menyampaikan, bahwa dengan terbatasan pembiayaan yang dimiliki KONI Kuansing. Sementara kita tiap hari ada kegiatan yang membutuhkan anggaran biaya, kita tidak bisa menunggu dana hibah dari provinsi," ujarnya.

"Oleh karena itu kita harus mempersiapkan diri dari jauh hari sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang," kata Zulhendri. "Dengan lancar dan sukses," tambah Anggota DPRD Kuansing terpilih pasca Pileg yang lalu.

Zulhendri berharap, agar semua pengurus KONI dan Cabor yang bernaung dibawah KONI Kuansing untuk dapat memberikan support terhadap ketua terpilih kedepannya.

"Mari kita dukung siapa pun yang akan mengantikan saya nantinya. Marilah kita kerja sama untuk mensukseskan pekan olahraga provinsi yang akan datang, dimana Kuansing menjadi tuan rumah nantinya," pesan Zulhendri.

Bupati Kuansing H Mursini dalam arahannya saat membuka secara resmi Musorkablub KONI Kuansing 2019 mengucapkan selamat datang di Bumi Pacu Jalur kepada pengurus KONI Riau yang menghadiri langsung kegiatan tersebut.

"Semoga merasa nyaman selama berada di Kabupaten Kuantan Singingi ini," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Mursini berpesan kepada seluruh pengurus KONI Kuansing agar dapat melaksanakan program - program kerja sebaik - baiknya. Dan menyiapkan diri untuk perhelatan pekan olahraga provinsi pada tahun 2021 mendatang," ujarnya.

"Semoga sukses administrasi, sukses ekonomi kerakyatan. Dan semoga siapapun yang terpilih menjadi Ketua KONI berikutnya, hendaknya bisa bekerjasama yang baik dengan anggota dan selalu menjaga hubungan komunikasi nantinya," harap Mursini.

Usai dibuka Bupati Kuansing itu, selanjutnya dilaksanakan Musorkablub KONI Kuansing 2019. Hasil dari musyawarah itu maka di putuskan Aris Susanto SHut sebagai Ketua masa bakti 2019 - 2023.

Ketika di jumpai di ruang terpisah, Ketua terpilih Aris Susanto kapada pers mengatakan sebagai langkah awal akan berbenah terlebih dulu, yang di mulai dari cabor dan segala yang perlu di benahi secara administrasi. "Dan kita fokus ke persiapan pekan olahraga provinsi atau Porprov 2021 yang akan datang," tutup Aris.***


Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler