Kanal

LAMR Kuansing Keluarkan Maklumat

Teluk Kuantan, Hariantimes.com - Lembaga Adat Melayu Riau (LMR) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mengeluarkan maklumat Pilkada Kuansing 2020 yang sejuk, damai, tenteram, nyaman dan aman.

Oleh karena itu, untuk menyongsong Pilkada Kuansing 2020 yang sejuk, damai, tenteram, nyaman dan aman perlu dipahami hakikat dari pengangkatan seorang Pemimpin. Perlu direnungi apa yang telah di beritakan Kitabullah, setiap kali berbicara tentang khalifah (pemimpin) Al Quran selalu mengaitkan dengan Allah Subhanahu wa Ta'ala. Misalnya:

وَإِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلَائِكَةِ إِنِّي جَاعِلٌ فِي الْأَرْضِ خَلِيفَةً
Dan ingatlah ketika Rabbmu berkata kepada para malaikat, “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.” [Al-Baqarah/2:30].

وَاللَّهُ يُؤْتِي مُلْكَهُ مَنْ يَشَاءُ
....Dan Allâh memberikan pemerintahan kepada siapa yang dikehendaki-Nya. [al-Baqarah/2:247].

فَقَدْ آتَيْنَا آلَ إِبْرَاهِيمَ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَآتَيْنَاهُمْ مُلْكًا عَظِيمًا
Sesungguhnya Kami telah memberikan Kitab dan hikmah kepada keluarga Ibrâhîm, dan Kami telah memberikan kepadanya kerajaan yang besar. [An-Nisâ’/4:54]

Juga firman-Nya saat mengisahkan perkataan Nabi Yûsuf Alaihissallam :

رَبِّ قَدْ آتَيْتَنِي مِنَ الْمُلْكِ وَعَلَّمْتَنِي مِنْ تَأْوِيلِ الْأَحَادِيثِ
Ya Rabbku, Sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebahagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebahagian ta’bir mimpi. [Yûsuf/12:101]

Dan Allâh Azza wa Jalla berfirman:

قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَنْ تَشَاءُ وَتَنْزِعُ الْمُلْكَ مِمَّنْ تَشَاءُ وَتُعِزُّ مَنْ تَشَاءُ وَتُذِلُّ مَنْ تَشَاءُ ۖ بِيَدِكَ الْخَيْرُ ۖ إِنَّكَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ
Katakanlah, “Wahai Rabb Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu”. [Ali ‘Imrân/3:26].

Intinya, Pemimpin itu diangkat oleh Allah Subhanahu wa ta'ala, dinegara kita pemilihan pemimpin itu melalui proses pemungutan suara (Pemilu). Para kontestan akan menawarkan program kerjanya jika terpilih nantinya.

Oleh karena itu, untuk menyongsong Pilkada Kuansing yang sejuk, damai, tenteram, nyaman dan aman perlu semua pihak menjaga jarinya untuk tidak menuliskan kalimat-kalimat cacian, makian, cemoohan, hasutan, celaan dan umpatan karena para kontestan tersebut sudah dipastikan punya niat untuk kebaikan negeri ini, dan hanya dalam usaha menjemput Takdir Allah untuk diangkat menjadi Pemimpin.

Mari kita songsong Pilkada Kuansing 2020 yang Sejuk, Damai, Tenteram, Nyaman dan Aman," demikian maklumat Ketua Umum LAMR Kuansing, Datuk Sri Pebri Mahmud, Selasa (22/10/2019) di Teluk Kuantan.***


Editor : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler