Kanal

Sutardji: Puisi adalah Nikmat

Pekanbaru, Hariantimes.com - Hari Puisi Indonesia (HPI) di Riau diisi dengan dialog sastra dan budaya internasional.

Dialog sastra yang mengusung tema Dari Puisi Untuk Dunia ini berlangsung di Perpustakaan Soeman HS pada Sabtu (05/10/2019).

Pimpinan Komunitas Seni Rumah Sunting selaku pelaksana, Kunni Masrohanti mengatakan, dialog sastra ini menghadirkan para pakar dan Presiden Penyair Indonesia Sutardji Calzoum Bachri. Selain Sutardji, juga ada Dr Malim Gazali PK (Malaysia), Nik Mansour Nik Halim (Vietnam) dan Husnu Abadi PHD (Riau) dengan moderator Fakhrunnas MA Jabbar.

"Dialog sastra dan budaya di perpustakaan ini merupakan dialog sesi pertama. Dialog kedua dilanjutkan di Desa Muara Bio yang dibungkus dalam Kenduri Budaya. Semuanya masih dalam rangkaian perayaan Hari Puisi.Semoga dialog tentang sastra dan budaya ini menambah pengetahuan baru terutama bagi pelajar yang hadir. Terimakasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang mendukung maksimal kegiatan ini,'' tutur Kunni.

Dikatakan Kunni, dialog dibuka langsung oleh Kepala Dispersip Riau, Dr Hj Rahima Erna MSi.

Pada kesempatan itu, Rahima idak hanya sekedar menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh penyair dari berbagai provinsi dan negara. Tapi juga membaca puisi.

''Puisi adalah nikmat. Nikmat hidup, nikmat sehat, nikmat alam, nikmat sejuk sungai dan rimba, semua kenikmatan. Itu semua puisi. Tuliskan semua kenikmatan dari ilahi itu dalam puisi,'' kata Sutardji.(*)



Editor: Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler