Kanal

Besok, Aulia Hospital Gelar Aksi Donor Darah

Pekanbaru, Hariantimes.com - Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3, Aulia Hospital mengadakan aksi donor darah.

Kegiatan tersebut akan berlangsung di Auditorium Aulia Hospital pada Rabu (02/10/2019) besok mulai pukul 08.00 sampai 12.00 WIB.

Manager Marketing & Referral Aulia Hospital, Adi Darma selaku Ketua Panitia menyampaikan, kegiatan aksi donor darah ini selain terbuka untuk masyarakat umum. karyawan dan perawat juga mendonorkan darahnya. 

"Selain dalam rangka HUT Aulia Hospital, aksi donor darah ini rutin kita laksanakan setiap 6 sekali. Dan kegiatan ini juga diikuti Direktur dan segenap para jajaran Manager," ujar Adi Darma kepada Hariantimes.com melalui saluran whatsapp, Selasa (01/10/2019).

Dengan mendonorkan darah, sebut Adi Darma, pendonor mendapat banyak manfaat kesehatan. Di antaranya bermanfaat membuat jantung senantiasa sehat. Disamping itu, dengan mendonorkan darah akan meningkatkan zat besi dalam darah yang juga mengurangi kemungkinan menderita penyakit jantung.

"Selain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, donor darah juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh pendonor," sebut Adi Darma seraya juga mengatakan, donor darah dapat membantu merangsang produksi sel-sel darah baru. Proses mendonorkan darah ini akan membantu tubuh tetap sehat dan bekerja lebih efisien.

"Setetes darah ini diharapkan dapat menolong orang yang sangat membutuhkan. Dan kami menargetkan sebanyak 100 kantong darah bisa terkumpul pada kegiatan nanti," katanya sembari menyampaikan, aksi donor darah dalam rangka anniversary ke-3 Aulia Hospital ini didukung PMI Kota Pekanbaru.(*)

Penulis: Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler