Kanal

Sertijab Kapolres, AKBP Henky Poerwanto Gantikan AKBP Muhammad Mustofa

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Dalam rangka mutasi ditubuh Polri, pada Senin (30/9/2019) dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Kuansing, dari pejabat yang lama AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi digantikan pejabat baru AKBP Henky Poerwanto SIK MM. Dimana kegiatan Upacara Farewell Parade Kapolres Kuansing tersebut dilaksanakan di Mapolres Kuansing.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH, Dandim 0302 Inhu-Kuansing Letkol Arh Hendra Roza SIP, Kajari Kuansing Harri Wibowo SH MH, Sekdakab Kuansing Dr H Dianto Mampanini SE MT, Pabung TNI Kuansing Kodim 0302 Inhu Mayor Inf Hariantago SSos, Wakapolres Kuansing Kompol Razif SH, serta para Forkompimda lainnya beserta jajaran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat.

Kapolres Kuansing (Baru) AKBP Henky Poerwanto SIK MM sekira pukul 09.00 WIB tiba di Polres Kuansing dan disambut oleh Kapolres Kuansing (Lama) AKBP Muhammad Musatofa SIK MSi.

Kemudian dilaksanakan Paparan Laporan Kesatuan Dalam Rangka Sertijab Kapolres Kuansing dari AKBP Muhammad Musatofa SIK MSi kepada AKBP Henky Poerwanto SIK MM, pada pukul 09.30 WIB bertempat di Aula Rupatama Polres Kuansing.

Dalam sambutannya, AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Kuansing yang baru.

Mustofa menyampaikan, bahwa Kuansing memiliki situasi dan kondisi yang cukup kondusif. "Namun disamping itu juga memiliki beberapa potensi kerawanan, semoga Bapak Kapolres Kuansing yang baru dapat segera menyesuaikan dalam pelaksanaan tugasnya nanti," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan. "Saya mohon bantuan dan kerjasama dari rekan-rekan sekalian," pintanya.

Disamping itu, lanjutnya, kekurangan personil kita, mari kita optimalkan kekuatan yang kita miliki, sehingga dapat menunjang kegiatan Polres Kuansing.

Kemudian, lanjutnya lagi, dalam pelaksanaan tugas dilapangan, Ia meminta agar mengutamakan secara preemtif dan preventif.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Kapolres Kuansing yang lama AKBP Muhammad Mustofa. Selamat bertugas ditempat yang baru, dan semoga saya bisa cepat menyesuaikan disini," ucapnya 

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan memori serah terima jabatan. Kemudian juga dilakukan penyerahan Cindera Mata oleh Kapolres Kuansing kepada AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi.

Farewell Parade Kapolres Kuansing

Kegiatan kembali dilanjutkan pada pukul 13.00 WIB, dilaksanakan makan bersama. Dan pukul 14.00 WIB dilaksanakan upacara Farewell Parade Kapolres Kuansing.

Kapolres Kuansing (Lama) AKBP Muhammad Mustofa menyampaikan, "Saya mohon maaf kepada Forkopimda Kabupaten Kuansing, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan kepada seluruh personil Polres Kuansing,"

"Bantulah Kapolres yang baru dalam pelaksanaan tugasnya nanti. Terima kasih saya ucapkan atas bantuannya selama ini baik secara kedinasan maupun pribadi," tuturnya.

Kemudian disambung Kapolres Kuansing (Baru) AKBP Henky Poerwanto dengan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya tersebut.

"Saya berharap sinergitas kita kedepannya akan lebih baik dan solid, demi mewujudkan tugas dan tanggung jawab kita sebagai personil Polri," ucapnya.

"Saya mengucapkan selamat jalan kepada Kapolres Kuansing yang lama AKBP Muhammad Mustofa," tutupnya.

Pelepasan Kapolres Kuansing

Dalam rangkaian penutup, dilaksanakan acara pelepasan Kapolres Kuansing yang lama AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi, sekitar pukul 14.30 WIB. Dan kegiatan selesai pukul 14.45 WIB, situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali. (*)


Editor : Dt Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler