Kanal

FAM Kuansing Bagikan Ribuan Masker Gratis

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Mengingat cuaca saat ini di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau semakin memburuk, Forum Aksi Mahasiswa (FAM) Kuantan Singingi (Kuansing) bersama dengan penggiat alam Olang Pulai Pencinta Alam (OP-PALA) memberikan  masker gratis kepada masyarakat Setempat.

Pembagian masker tersebut dibagikan pada Rabu (18/9/2019) di Lima titik aksi di Kuantan Singingi, yaitu Simpang Tiga Desa Pulau Tengah Pangean, Simpang Empat Pasar Baru Pangean, Simpang Tiga Kuantan Hilir Seberang, Simpang Tiga Koto Tuo Kuantan Hilir, Tugu Depan Polsek Kuantan Hilir dengan membagikan sebanyak lebih kurang 2000 masker kepada masyarakat setempat.

Sekjen Forum Aksi Mahasiswa (FAM) Kuansing, Jekha Saqban Saputra mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan agar masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi tidak terlalu banyak menghirup asap dan untuk mengantisipasi penyakit yang diakibatkan oleh asap tersebut (ISPA).

Dan Masker yang lebih kurang sebanyak 2000 lembar tersebut, Alhamdulillah habis disalurkan kepada masyarakat semuanya," ujar Jekha, yang saat itu didampingi oleh Nover, Faiz, Dika, Beni Islahudi dan Ketua Umum OP-PALA Andi Aceng.

Jekha berharap dengan tersalurnya masker ini masyarakat dapat lebih aman apabila beraktivitas di luar rumah.

"Ini demi kesehatan masyarakat juga," ucap Jekha.

Disisi lain Ketua FAM Kuansing, Febri Gusti Indrayanto mengatakan, "Ini adalah bentuk Konsolidasi yang kami lakukan dengan masyarakat, sehingga masyarakat tau bahwa koorporasi telah memberikan bencana kepada kita masyarakat Riau," tegasnya.

"Artinya pemerintah dalam hal ini harus tegas memberikan sangsi kepada setiap perusahaan yang sengaja membakar lahan untuk dijadikan sebagai penghasil uang, dan jika perlu cabut izin mereka apabila terbukti," ujarnya. (*)



Editor : Dt Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler