Kanal

Polsek Tenayan Raya Cek Lokasi Karla di Pembatuan

Pekanbaru, Hariantimes.com - Untuk memastikan api benar-benar padam, Kepolisian Sektor (Polsek) Tenayan Raya langsung turun mengecek ke lokasi kebakaran lahan (karla) di Jalan Seroja RT 03 RW 12 Kelurahan Pembatuan, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Jumat (13/09/2019).

Luas lahan yang terbakar lebih kurang 2 hektare (ha) ini milik Firman, yang berdomisili di Jakarta. Sementara lahan tersebut diurus oleh Titor.

Kapolsek Tenayan Raya Kompol HM Hanafi mengatakan, lahan yang terbakar ini merupakan lahan kosong dan baru dibersihkan dengan cara menebas semak belukar. Dimana pada Kamis (12/09/2019) sekira pukul 19.30 WIB,  warga Perum Pondok Dahlia Indah Jalan Seroja Kelurahan Pembatuan melihat api di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dari tempat rumah saksi. Kemudian memberitahukan kepada Ketua RW. Dan RW memberitahukan kepada Babhinkamtibmas Kelurahan Pebatuan. Dan pihak Kepolisian Polsek Tenayan Raya melalui piket turun cek TKP kebakaran lahan dan sampai saat ini api masih menyala.

"Pihak pemadan kebakaran (damkar) ada yang turun ke TKP. Diikarenakan selang air tidak mencukupi sampai ke lokasi terbakar, maka mobil damkar tersebut kembali dan tidak melakukan tidakan apa apa. Kemudian sekira pukul 23.30 WIB api bisa dipadamkan dengan bantuan warga setempat dengan alat seadanya," beber Kapolsek.(*)


Editor/Penulis: Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler