Kanal

Rustam: Seluruh Umat Islam Dimana Saja Berada, Diundang Hadir

Pekanbaru, Hariantimes.com - Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) Riau, akan menggelar acara Tabligh Akbar, Ahad (08/09/2019) pukul 08.00 WIB pagi.

Tabligh akbar ini diisi dua muballigh kondang yakni Dr Abdullah Yasin (Malaysia) dan Dr Saidul Amin (Riau, Indonesia). 

Acara yang dipusatkan di Gedung Dakwah IKMI Riau, Jalan Todak Pekanbaru itu akan dihadiri Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT. 

"Tema Tabligh Akbar adalah Meningkatkan Dakwah, Mengukuhkan Persatuan Umat Menuju Riau yang Maju dan Bermartabat," sebut Ketua DDII Riau, H. Rustam Effendy MA didampingi oleh Sekretaris, Taslim Prawira.

Dikatakannya, Dr Abdullah Yasin, sudah berada di Pekanbaru pada Ahad pagi. Kedatangannya di Bandara SSK II dijemput Ketua Majelis Syuro DDII Riau Drs Mukni, Ketua DDII Riau H Rustam Effendy, Wakil Ketua Zahirman Zabir dan Sekretaris Taslim Prawira.

Dijelaskannya, kegiatan tabligh akbar ini dimaksudkan untuk merayakan Tahun   Baru Islam 1441 Hijriyah, sekaligus syiar Islam. Kegiatan ini menjadi titik awal kebangkitan DDII Riau setelah kepengurusan periode ini dilantik oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar belum lama ini.

'"Seluruh umat Islam dimana saja berada, diundang hadir dalam acara Tabligh Akbar ini. Dan ini merupakan undangan terbuka bagi umat Islam,'' ajak Rustam Effendy.

Untuk diketahui, Dr Abdullah Yasin merupakan putra Kepri kelahiran Belakang Padang tahun 1946. Menamatkan S1 di UIN Suska, S2 dari Madinah san S3 di Arab Saudi. Sudah menulis banyak kitab dan Tafsir Al Quran. Melakukan kegiatan dakwah di kawasan Asia Tenggara mulai dari Malaysia, Sabah Serawak, Thailand, Singapura dan sebagainya.

Sedangkan Dr Saidul Amin merupaksn dosen UIN Suska Pekanbaru yang aktif dalam kegiatan dakwah  Islam melsui organisasi Islam antara lain MUI dan DDII  sebagainya.(*)


Editor : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler