Kanal

Stand Kampar Gratiskan 1.000 Lopek Bugi ke Pengunjung Riau Expo

Pekanbaru, Hariantimes.com - Stand Kabupaten Kampar mendapat perhatian dari pengunjung Riau Expo 2019.

Bagaimana tidak? Karena di stand ini ada produk unggulan UMKM yang ditampilkan oleh Pemkab Kampar di arena Riau Expo 2019. Yakni Lopek Bugi yang didatangkan dari Desa Palung Raya, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

"Pada hari ini, disediakan sebanyak 1.000 Lopek Bugi dan diberikan gratis bagi semua tamu yang datang. Begitu juga bagi masyarakat disediakan paket Lopek Bugi yang dapat dibeli di stand ini," ujar Kepala Dinas Koperasi Zamzami diwakili Kabid pengembangan UMK Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar Ibrahim MSi saat menerima kunjungan dari pengunjung pada Riau Expo 2019 di Eks Lokasi MTQ Riau di Pekanbaru, Senin (02/09/2019).

Sejauh ini, sebut Ibrahim, dengan teknik promosi yang dilakukan, pengunjung sangat antusias mengunjungi stand Kabupaten Kampar. Bukan hanya Lopek Bugi yang dipromosikan oleh stand Kampar, juga mempromosikan Jahe merah instan, madu Wilby, keripik nenas dan keripik nangka dari kualu nenas, begitu juga produk sabun cuci piring dan pewangi pakaian Dan nikla gifsum.

"Sesuai harapan masyarakat kepada pemerintah, agar berkenan memberikan pembinaan. Sehingga mereka naik kelas. Demikian juga harapan terhadap investor berkenan mengembangkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan UKM Lopek Bugi yang tersebar di Kabupaten Kampar khusunya kecamatan Tambang," ujar Ibrahim didampingi Raflan dari DPM-PTSP dan dari Dekranasda Kampar tersebut.

Dikatakan Ibrahim stand Kampar ini di isi oleh 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terdiri dari DPM-PTSP, Disperdakop-Umk, Perikanan, Pariwisata, Pertanian dan Dekranasda Kabupaten Kampar, semua OPD membawa produk binaan mereka untuk dipromosikan di Riau Expo ini” Kata Ibrahim.

Pantauan media ini, 

 Hal ini terlihat dari antusias 

Pengunjung terlihat sangat ramai melihat produk unggulan UKM dan produk lainnya yang ditampilkan oleh Pemkab Kampar di arena Riau Expo 2019.

Buktinya, stand Kabupaten Kampar yang menampilkan Lopek Bugi, makanan khas Kabupaten Kampar laris mania diserbu pengunjung.

Slah seorang pengunjung, Yani mengaku sangat terkesan dengan penampilan Stand Kampar. Apalagi telah mencicipi Lopek Bugi yang begitu nikmat dan terasa beda ini.


Sebagaimana diketahui, pada 06 Agustus 2019, Lopek Bugi telah mendapatkan penghargaan Rekor dunia Sajian lopek Bugi terbanyak 2.109 yakni sebanyak 10 ribu Lopek Bugi.(*)


Editor : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler