Kanal

Fadli Zon: Ini Jelas Usaha Memberangus Demokrasi

Jakarta, Hariantimes.com - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon angkat bicara soal kasus penghadangan Hj Neno Warisman di Bandara Sultan Syarif Kasim SSK (II) Pekanbaru, Sabtu (25/08/2018).

Neno Warisman merupakan salah satu penggerak #2019GantiPresiden. Mantan aktris penyanyi yang kini beralih profesi sebagai ustadzah ini dihadang oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan Warga Cinta Damai di depan pintu dan keluar masuk gerbang Bandara Sultan Syarif Kasim SSK (II) Pekanbaru.

Fadli Zon menegaskan, pihak yang menghadang Hj Neno Warisman itu jelas berusaha memberangus demokrasi. Tidak itu saja, Politisi Partai Gerindra ini pun mempertanyakan sikap kepolisian yang membiarkan massa bisa memasuki kawasan bandara dan melakukan penghadangan.

“Mbak Neno Warisman barusan telepon, katanya (dia) dihadang lagi di bandara di Pekanbaru. Ini jelas usaha memberangus demokrasi. Untuk apa polisi nahan mobil Mbak Neno keluar Bandara Pekanbaru? Itu obyek vital, kok bisa masuk demonstran beberapa puluh orang. Rakyat sudah cerdas,” mengutip @fadlizon.

Fadli pun juga mengungah video yang menyatakan sikap terhadap aksi pengaadangan massa kepada Neno. Fadli menyatakan aksi tersebut telah melanggar Hak Asasi Manusia.

“Tidak boleh ada pihak manapun yang melarang kebebasan berpendapat mengeluarkan pikiran secara lisan mapun tulisan. Ini adalah hak yang diatur undang-undang kita. Apalagi KPU dan Bawaslu menyatakan #2019GantiPresiden bukan bagian dari kampanye,” ujarnya.

Oleh karena itu, Fadli mengimbau kepada masyarakat serta aparat kepolisian untuk memberikan kelelusaan kepada siapapun dari kelompok masyarakat untuk menyampaikan pendapat.

“Jangan lagi kita tarik mundur demokrasi kita. Jangan ada diskriminasi, dan jangan pula ada upaya-upaya untuk berpihak kepada pihak tertentu,” kata Fadli.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler