Kanal

Rusdi: Kedepannya LAMR Harus Serius dan aktif Mengawal Nilai Adat dan Budaya

Bengkalis, Hariantimes.com - Datuk Rusdi Ispandi terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Harian Lembaga Adat Melayu Riau (DPH LAMR) Kecamatan Bukit Batu periode 2019-2023.

Sementara Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) dipercayakan kepada Sofyan SPd.

Keduanya dipilih melalui Musyawarah Kecamatan IV di Sekretariat LAMR Bukit Batu Jalan Jendral Sudirman Sungai Pakning, Rabu (21/08/2019) Kemarin.

"Untuk kedepannya LAMR harus serius baik dan aktif dalam mengawal nilai adat dan budaya. Untuk itu kami mengajak kawan-kawan tokoh dan cendikiawan melayu dan berbagai pihak untuk mendukung dalam satu semangat untuk menyelesaikan persoalan keadilan dan kesejahteraan sosial, serta mengangkat marwah dan martabat Melayu di Negeri Laksamana," kata Rusdi Ispandi usai terpilih sebagai Ketua.

Rusdi yang selama ini juga sebagai Direktur Depot Kreatifitas Anak Melayu (DEKAM) Sungai Pakning ini menyatakan bertekad membawa LAMR Bukit Batu kearah yang lebih baik. Untuk itu, semua pihak diajak untuk duduk bersama merumuskan agar LAMR Bukit Batu semakin eksis dan menjadi wadah organisasi yang paling dituakan di daerah ini dan dihormati .

"Kita bersama pengurus DPH dan MKA yang baru, akan melangkah lebih jauh dengan memasukkan kegiatan dan program yang lebih tepat, untuk mengawal dan melestarikan adat dan budaya Melayu di Kecamatan Bukit Batu ini," imbuhnya.

Sedangkan, Ketua MKA LAMR Kecamatan Bukit Batu terpilih, Sofyan,  juga mengaku akan berbuat yang terbaik untuk kebesaran nama LAMR Bukit Batu. Untuk itu, dirinya meminta dukungan semua pihak untuk merealisasikan program dan kegiatan yang akan diagendakan ke depannya.

"Demi kejayaan dan eksistensi LAMR di masa mendatang, oleh karena itu kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan, terutama dari DPH dan MKA LAMR Desa Se- Kecamatan Bukit Batu," tutur Sofyan.

Pelaksanaan Muscam IV LAMR Bukit Batu yang dimulai sejak pagi hingga sore hari, Rabu (21/08/2019) itu dihadiri Ketua Panitia Pelaksana Surya Effendi dan jajaran, Ketua DPH dan MKA LAMR Bukit Batu Periode 2014-2018 Muslim Rozali dan jajaran, Nasirwan dan jajaran, seluruh ketua DPH dan MKA LAMR Desa se Kecamatan Bukit Batu, perwakilan LAMR Kabupaten Bengkalis yang memimpin sidang Wan Muhammad Sabri, Azrai serta undangan lainnya.(*)


Penulis : Andhika

Berita Terkait

Berita Terpopuler