Kanal

Menpar : Tahun 2020 Pacu Jalur Kuansing Masuk Calender Of Event Nasional

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Event Nasional Pacu Jalur Tradisional Kuantan Singingi secara resmi dibuka langsung Menteri Pariwisata RI Dr Ir Arief Yahya MSc didampingi Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Rabu (21/08/2019) bertempat di Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Pembukaan event ini disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Kuantan Singingi H Halim dan didampingi Muspida, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta OKP se Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.

Sebelumnya, pada pagi hari Menpar beserta rombongan lainnya juga ikut serta melakukan kegiatan menarik jalur di Pulau Bungin. Usai kegiatan ini rombongan berangkat menuju Lapangan Limuno Teluk Kuantan untuk membuka secara resmi Even Nasional Pacu Jalur Tradisional Tahun 2019.

Menpar Arief Yahya dalam arahannya menyampaikan bahwa Event Nasional Pacu Jalur Tradisional yang dimiliki Kabupaten Kuantan Singingi ini adalah Budaya yang harus dilestarikan. "Bahkan budaya pacu jalur bisa masuk dalam Calender Of Event Nasional dengan syarat harus memenuhi tiga kriteria. Yang pertama Creative Value, Creatif Comersial, dan Clock Continue," jelas Menpar.

Lebih lanjut, Menpar RI mengatakan pada tahun ini dirinya sudah melihat langsung banyaknya wisatawan mancanegara yang hadir di Teluk Kuantan. "Oleh karena itu, detik ini juga saya nyatakan bahwa pacu jalur masuk dalam Calender Of Event Nasional Tahun 2020," tegas Arief Yahya. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler